Breaking News:

Berita Pidie Jaya

54 Peserta dari Kalangan Medis di Pidie Jaya Ikuti Rakerkes

Rakerkes ini menilai kinerja dan mengidentifikasi hambatan dan kendala dalam pencapaian program kesehatan terutama 12 indikator SPM bidang Kesehatan.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Taufik Hidayat
Dok Dinkes dan KB Pijay
Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi SE MSi (dua kanan) nersama Plt Kadinkes dan KB Pijay, Eddy Azwar SKM MKes memberikan pengarahan kepada 54 peserta Rakerkes, Selasa (26/1/2021) 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEREUDU - Sebanyak 54 peserta dari kalangan medis di Pidie Jaya (Pijay) mengikuti Rapat Kerja Kesehatan (Rakerkes) di Aula Kecamatan Meurah Dua, Selasa (26/1/2021). Rakerkes tersebut dibuka oleh Wakil Bupati setempat, H Said Mulyadi SE MSi.

Wakil Bupati Pijay, H Siad Mulyadi dalam amanat singkatnya mengatakan, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pijay terus berupaya untuk menurunkan kasus Covid-19 dengan melakukan berbagai upaya baik dengan menyiapkan Gedung Isolasi Mandiri bagi OTG (Orang Tanpa Gejala.

Selain itu, membuat Ruang PINERE di RSUD untuk melayani pasien Covid-19 yang bergejala, membuat Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 27/2020 tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan, melakukan upaya 3 T (Testing, Tracking dan Treatmen).

Serta sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan strategi 3M melalui Ambulance Meu pep-pep, melaksanakan program GEMA (Gerakan Masker Aceh), GENCAR (Gerakan Tenaga Kesehatan Cegah Covid-19) dan GEMAS  (Gerakan Masker Sekolah), serta program GESID (Gerakan Edukasi Vaksinasi Covid).

"Semua ini merupakan usaha bersama  dalam memutuskan mata rantai penularan Virus Corona yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya maka kepada segenap Tenaga Kesehatan dalam Rakerkes ini tetap konsisten dalam melakukan pelanyanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal dalam memangkas mata rantai viruc Covid-19 ini,"sebutnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Keluaraga Berencana (Dinkes KB) Pijay, Eddy Azwar SKM MKes kepada Serambinews.com, Selasa (26/1/2021) secara terpisah mengatakan, Rakerkes kali ini diikuti oleh 54 peserta yang terdiri dari pejabat eselon III dan IV teridiri para kepala Puskesmas, Para Kepala PLKB Kecamatan dan unsur RSUD.

Rakerkes ini untuk menilai kinerja dan mengidentifikasi hambatan dan kendala dalam pencapaian program kesehatan terutama 12 indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan.(*)

Baca juga: Conor McGregor Disanksi Usai Dikalahkan Dustin Poirier, Dilarang Bertarung Selama 6 Bulan

Baca juga: Viral Pasangan Remaja Mesum di Atas Sepeda Motor hingga Bergoyang, Video 30 Detik Terekam CCTV

Baca juga: VIRAL Awalnya Mengira Ekor Ular, Ternyata Adik Kasih Ini Untuk Hadiah Ulang Tahun Abangnya

Baca juga: Ekses Bocah 6 Tahun Meninggal, Kadinkes Abdya Sidak Puskesmas Manggeng, Safliati: Petugas Teledor!

Baca juga: Adam Mitter Eks Bek Persiraja Bergabung Dengan Klub Liga Thailand, Sebut 2020 Tahun Teraneh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved