Breaking News:

Info Subulussalam

Wali Kota Subulussalam Affan Bintang Serahkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Puting Beliung

Pemko Subulussalam menyerahkan bantuan tanggap darurat terhadap ratusan warga yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung.

Serambi Indonesia
Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang, SE, Senin (25/1/2021) sore, menyerahkan bantuan tanggap darurat terhadap ratusan warga yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menyerahkan bantuan tanggap darurat terhadap ratusan warga yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung.

Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang, SE, Senin (25/1/2021) sore, dengan disaksikan sejumlah pejabat dan unsur Forkopimda setempat.

Dalam kesempatan itu, Walkot Affan Bintang menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat di kawasan Penanggalan Timur, Penuntungan, Lae Mbersih, Kecamatan Penanggalan.

Wali Kota mengatakan, jika musibah yang terjadi merupakan kehendak dari Allah SWT. "Tetap bersabar dan smoga kita diberi rezeki oleh Allah SWT, dan memohon diberi hikmah lebih baik," katanya.

“Untuk masyarakat yang terdampak banyak bersabar dan berdoa, semoga ada hikmah lebih baik dari bencana ini,” pesan Affan Bintang.

Baca juga: BREAKING NEWS - Angin Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah dan Tumbangkan Pohon di Kota Subulussalam

Baca juga: BPBD Kota Subulussalam Sebut Jumlah Rumah Rusak Akibat Puting Beliung Capai 109 Unit

Baca juga: VIDEO Fenomena Alam Angin Puting Beliung Serta Hujan dan Petir Rusak Rumah Warga di Subulussalam

Berdasarkan data BPBD Kota Subulussalam melalui laporan kepala desa kepada tim TRS yang turun mengecek ke lapangan, korban angin puting beliung mencapai ratusan KK.

Mereka tersebar di lima desa dalam Kecamatan Penanggalan. Secara rinci disebutkan, korban terbanyak di Desa Penanggalan Timur sebanyak 61 kepala keluarga (KK).

Lalu di Desa Lae Bersih sebanyak 31 kepala keluarga, Desa Penuntungan 18 kepala keluarga, Desa Cepu 12 kepala keluarga, dan Jontor 10 kepala keluarga. Total korban mencapai 132 kepala keluarga.

Angin puting yang melanda Kota Subulussalam itu, pusat pusaran angin berada di Kecamatan Penanggalan, khususnya di kawasan Desa Penanggalan Timur.

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved