Breaking News:

Gerakan Donor Darah

BPBA Kumpulkan Darah 44 Kantong pada Aksi Donor Perdana Tahun 2021

"Alhamdulillah pada aksi perdana tahun 2021 kita berhasil mengumpulkan 44 kantong darah dari 94 orang yang mendaftar," kata Abi Ilyas.

BPBA/For Serambinews.com
Kalak BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP disaksikan Sekretaris BPBA, Ir. Muhammad Syahril, MM saat mendonorkan darah pada urutan pertama aksi donor darah perdana BPBA tahun 2021, Kamis (28/1/2021). 

"Alhamdulillah pada aksi perdana tahun 2021 kita berhasil mengumpulkan 44 kantong darah dari 94 orang yang mendaftar," kata Abi Ilyas.

Laporan Misran Asri| Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - BPBA bekerjasama dengan UDD PMI Banda Aceh menggelar aksi donor darah perdana tahun 2021, Kamis (28/1/2021). Aksi yang berlangsung setengah hari itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 44 kantong.

Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP mengatakan, aksi donor darah yang dilaksanakan pihaknya untuk merespons Gerakan Donor Darah yang digerakkan Pemerintah Aceh kepada seluruh SKPA.

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin memeriksa kondisi kesehatan pada aksi donor darah BPBA, Kamis (21/1/2021).
Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin memeriksa kondisi kesehatan pada aksi donor darah BPBA, Kamis (21/1/2021). (BPBA/For Serambinews.com)

"Alhamdulillah pada aksi perdana tahun 2021 kita berhasil mengumpulkan 44 kantong darah dari 94 orang yang mendaftar," kata Kalak BPBA yang akrab disapa Abi Ilyas tersebut.

Donor darah yang berlangsung di Aula Lantai II BPBA diikuti seluruh pejabat, staf, dan non-PNS lingkup BPBA. 

Baca juga: Sosok Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie yang Meninggal Dunia, Dijuluki Pahlawan Anak Kos

Menurut Abi, Gerakan Donor Darah Pemerintah Aceh ini mengikutsertakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh bahkan Dharma Wanita di masing-masing SKPA termasuk BPBA.

“Keluarga besar BPBA harus menjadi bagian dari gerakan untuk kemanusiaan," kata Abi yang sukses sebagai pendonor pertama pada aksi tersebut.

Baca juga: Puting Beliung Rusak 15 Bangunan di Bener Meriah

Didampingi Ketua PMI Cabang Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny, Abi mengatakan banyak pendaftar yang gagal menjadi donor karena berbagai kendala, misalnya tensi tidak stabil, baru konsumsi obat atau HB rendah.

Baca juga: Lowongan Kerja Kementerian PPPA, Tersedia Banyak Posisi, Ini Berkas yang Perlu Disiapkan

HB rendah menjadi salah satu persoalan karena banyak pekerja di bidang kebencanaan siaga (begadang) setiap malam. Yang termasuk tidak beruntung adalah Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin dan Sekretaris-nya, M Hasan Bangka.

"Ketua Forum PRB Aceh kekuarngan HB sedangkan sekretaris tinggi," kata Abi sambil berharap pada tahap kedua nanti akan lebih banyak lagi darah yang terkumpul. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved