Breaking News:

Organisasi

Rais 'Am Rabithah Thaliban Aceh Lantik Pengurus Cabang Aceh Utara

"Dalam berorganisasi janganlah saling melihat kesalahan agar tidak memicu kebencian, tetapi teruslah jalin keakraban."

Dok RTA Aceh Utara
Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh Utara periode 2020-2024 yang dilantik Rabu, 27 Januari 2021. 

"Dalam berorganisasi janganlah saling melihat kesalahan agar tidak memicu kebencian, tetapi teruslah jalin keakraban."

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara periode 2020-2024 dilantik oleh Rais 'Am (Ketua Umum) Pengurus Besar (PB) Rabithah Thaliban Aceh (RTA), TgkMarbawi Yusuf di Makam Sultan Malikussaleh, KecamatanSamudera, Rabu (27/1/2021).

Pelantikan dihadiri Rais 'Am dan Wakil Khatib 'Am PB RTA, Wakil Bupati Aceh Utara, perwakilan Ketua DPRK Aceh Utara, perwakilan Kepala Baitul Mal Aceh Utara, dan perwakilan Kepala Kemenag Aceh Utara.

Juga turut hadir Ketua HUDA Aceh Utara, Ketua Tastafi Aceh Utara serta seluruh pimpinan ormas se- Aceh Utara, para ulama, camat, dan Kepala KUA se-Kabupaten Aceh Utara.

Baca juga: Tgk Nurkhalis Mukhtar Angkat Tema Bencana pada Kajian Rutin Majelis Ilmu KWPSI

Dalam arahannya, Rais 'Am PB RTA, TgkMarbawi Yusuf berharap kepada PC RTA Aceh Utara bisa  bersinergi dalam menyiarkan agama Islam di Kabupaten Aceh Utara pada khususnya. Tgk Marbawi juga menitipkan PC RTA ini kepada pemerintah.

"Kami titip Rabithah Thaliban Aceh Utara serta kami amanahkan agar dapat mendampingi pemerintah dan terus bersinergi dalam memberikan pemahaman agama kepada umat,” ujar TgkMarbawi.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dalam sambutannya mengatakan, PC RTA Aceh Utara harus saling kerja sama dan sama bekerja agar keberadaan organisasi ini semakin dirasakan manfaatnya.

"Kami atas nama Pemkab Aceh Utara siap mendukung untuk berjalannya program kerja dan kegiatan RTA Aceh Utara ini, juga menjalin kerja sama dan memperkuat progam-program provinsi dan kabupaten untuk penyelamatan generasi,” tandas Fauzi Yusuf. 

Baca juga: Sering Terjadi Antrean Panjang, Warga Aceh Selatan Minta Pertamina Tambah Kuota Gas Elpiji 3 Kg

Sementara itu, Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali yang akrab disapa Abu Sibreh dalam tausiahnya mengingatkan dalam berorganisasi janganlah saling melihat akan kesalahan agar tidak memicu rasa kebencian, tetapi teruslah jalin keakraban.

"Kita jangan hanya cuma pandai melihat kesalahan orang lain, karena dengan melihat kesalahannya dapat menimbulkan kebencian, serta retak hubungan keakraban,” ujar Tgk Faisal. 

Baca juga: Dianggap Lebih Efektif dalam Deteksi Virus Corona, Cina Berlakukan Tes Usap Dubur

Yang terpenting, lanjut Tgk Faisal, jika ingin dikenal dan dikenang, ramu kembali syari'at dan adat, karena dua hal ini juga merupakan nikmat Allah yang ada di bumi Aceh.

Adapun yang dilantik sebagai Rais 'Am PC RTA Aceh Utara adalah Tgk Hafiz Al Mansuri. Sedangkan Ketua I TgkMusliadi Abdullah, dan Katib 'Am Tgk Akbar Miswari beserta puluhan unsur pengurus. 

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 serta ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua Tastafi Aceh Utara, TgkHSirajuddin Hanafi. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved