Breaking News:

Penanganan Covid 19

Satgas Covid-19 Aceh Barat: Keramaian Harus Diwaspadai, Warga Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Saat ini pasien Covid-19 di Aceh Barat, tinggal satu orang lagi yang masih menjalani perawatan di ruang Pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Amril Nuthihar, Jubir Satgas Covid-19 Aceh Barat. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kabupaten Aceh Barat menegaskan bahwa protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dijalankan  di kantor dan tempat keramaian lainnya.

Penegasan tersebut disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar kepada Serambi, Kamis (28/1/2021) sebagai upaya pemerintah agar wabah tersebut bisa diatasi bersama dengan dengan menjalankan prokes tersebut.

“Saat ini pasien Covid-19 tinggal satu orang lagi yang masih menjalani perawatan medis di ruang Pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, sehingga walau angka yang terinfeksi sudah begitu menipis prokes wajib dijalankan,” tegas Amril Nuthihar.

Pihaknya mengingatkan semua pihak di Aceh Barat guna untuk tetap memperhatikan lingkungan tempat bekerja dan tempat keramaian lainnya, hal itu untuk mewaspadai soal penularan corona, terutama menjaga jarak menggunakan masker dan mencuci tangan.

Ia menambahkan, kewaspadaan dan antisipasi masih sangat diperlukan saat ini, sehingga wabah tersebut nantinya benar-benar sirna.

Dikatakannya, bahwa dari keseluruhan pasien covid yang mencapai 125 di Aceh Barat, sebanyak 117 orang, sembuh, dalam perawatan medis di Ruang Pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh sebanyak 1 orang, dan meninggal dunia sebanyak 7 orang.

Bersama-kita lawan virus corona

Serambinews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).(*)

Baca juga: Sebelum Divaksin, Pejabat Pemko Lhokseumawe Harus Uji Kesehatan

Baca juga: Iran dan Taliban Tuduh AS Mendorong Perang Berkepanjangan di Afghanistan

Baca juga: Ironis! Hanya Gegara Es Krim Saat Kencan, Pria di Cina Meregang Nyawa di Tangan Sang Kekasih

Baca juga: Pengidap Diabetes Melitus Mudah Tertular Covid-19, Obat Herbal Bisa Bantu Mengantisipasi

Baca juga: Candra Gautama Jabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie Abdya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved