Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Rabu, Gubernur Dijadwalkan Resmikan Jembatan Krueng Teukuh di Abdya

Kabag Kominfo Persandian dan Protokol Setdakab Abdya, Mawardi SH, Senin (1/2) mengatakan, ada beberapa agenda kedatangan Gubernur Aceh

serambinews.com
Ir. H. Nova Iriansyah, M.T Gubernur Aceh 

Kabag Kominfo Persandian dan Protokol Setdakab Abdya, Mawardi SH, Senin (1/2) mengatakan, ada beberapa agenda kedatangan Gubernur Aceh

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT dijadwalkan akan meresmikan jembatan rangka baja Krueng Teukuh di kawasan Desa Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (3/2/2021).

Peresmian jembatan yang sangat ditunggu oleh petani dan masyarakat itu, pasca pekerjaan jembatan sepanjang 60 meter itu rampung dikerjakan dalam waktu 90 hari atau dimulai sejak Oktober 2020 dan rampung pada akhir Desember 2020.

Kabag Kominfo Persandian dan Protokol Setdakab Abdya, Mawardi SH, Senin (1/2) mengatakan, ada beberapa agenda kedatangan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan rombongan ke Abdya.

Baca juga: Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Pengurus MPD dan Plh Kepala Baitul Mal

Baca juga: Cara Nelayan Singkil Raup Rezeki dari Pemancing Mania

Baca juga: Survei IDM: Demokrat Melejit, Gerindra Anjlok

Diantaranya meresmikan penggunaan jembatan rangka baja Krueng Teukuh, kemudian melakukan peletakan batu pertama pengerjaan proyek jalan dengan skema kontrak mulitiyers atau tahun jamak.

“Menurut jadwalnya, Pak Gubernur akan ke Kabupaten Simeulue terlebih dahulu, kemudian ke Abdya dan setelah itu baru bertolak ke Aceh Selatan,” ujarnya.

Ditambahkan, terkait kedatangan Gubernur Aceh dengan beberapa agenda tersebut, pihaknya saat ini mulai mempersiapkan segala sesuatu terkait kelancaran kegiatan tersebut.

Dengan diresmikannya penggunaan jembatan itu, diharapkan gairah pertumbuhan ekonomi di Abdya semakin meningkat, sebab akses petani yang hilir mudik ke kebun menjadi lebih mudah termasuk saat membawa hasil kebun.

“Sejauh ini segala persiapannya terus dimatangkan. Dalam kesempatan itu juga, Pak Bupati, Akmal Ibrahim akan menerima sertifikat penghargaan dari Kementerian Pertanian RI yang diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh atas nama Menteri Pertanian, tentang varietas jengkol Abdya yang masuk dalam kategori bibit unggul nasional,” paparnya.

Halaman
123
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved