Breaking News:

Berita Bireuen

Janda Miskin di Krueng Juli Barat Kuala Terima Bantuan Rehab Rumah

Selama ini, Nuraini menempati rumah tidak layak huni yang kondisinya rusak parah, dimana dinding sudah bolong-bolong.

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
DOK KODIM 0111/BIREUEN
Seorang janda miskin di Desa Krueng Juli Barat, Kuala, Bireuen, Selasa (02/02/2021) menempati rumah baru atas bantuan jajaran Kodim 0111/Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Seorang janda miskin bernama Nuraini (60) warga Desa Krueng Juli Barat, Kuala Bireuen selama ini menempati rumah tembus pandang atau rumah tidak layak huni bersama tiga anaknya dan sempa menjadi sorotan karena kondisi rumahnya tidak layak huni.

Namun, sejak Selasa (02/2/2021), Nuraini sudah memiliki rumah sederhana layak huni Bantuan dari keluarga besar personil TNI Kodim 0111/Bireuen dan Nuraini pun dengan senang hati menempati rumah barunya tersebut dan tidak lagi tembus pandang.

Komandan Kodim 011/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S sos yang didampingi Mr Laung, Staf Penrem 011/LW  Lhokseumawe kepada Serambinews.com mengatakan, sejak diketahuinya Nuraini menempati rumah tembus pandang, personel TNI Kodim 0111/Bireuen ramai-ramai mengumpulkan  dana infak membangun rumah baru untuk Nuraini (60), di Desa Krueng Juli Barat, Kuala Bireuen.

Nuraini berstatus janda dalam kesehariannya hanya berkebun untuk menghidupi tiga anaknya dan  sempat menjadi sorotan karena terpaksa tinggal di rumah tembus pandang dikatakan tidak layak huni.

“Selama ini bu Nuraini menempati rumah tidak layak huni yang kondisinya rusak parah, dimana dinding sudah bolong-bolong. Begitupun kondisi lainya tidak memungkinkan lagi sebagai tempat tinggal", tutur Dandim.

Dandim menyebutkan, pembangunan bedah rumah tidak layak huni di Desa Krueng Juli Barat, merupakan sumber dana infak dari anggota Kodim 0111/Bireuen yang setiap bulannya dengan ikhlas menyisihkan uang untuk membantu rumah warga kurang mampu, katanya.

Begitupun pekerjaannya dilakukan oleh personil Posramil Kuala prajurit TNI Kodim 0111/Bireuen, saat ini Kodim 0111/Bireuen mengadakan program Bedah Rumah Tidak Layak  Huni  (RTLH) untuk membantu warga kurang mampu.

"Program RTLH sudah berjalan selama enam bulan, setiap bulannya bergilir di satu kecamatan di Bireuen. Nuraini merupakan penerima ke-6 yang rumahnya dibangun oleh TNI Kodim 0111/Bireuen, terang Dandim.(*)

Baca juga: 23 Nelayan Siaran Langsung ThanksYouIndonesia di FB dan Instagram

Baca juga: Lima Nelayan Aceh yang Dipulangkan dari India Terkonfirmasi Covid-19

Baca juga: Coba Padamkan Sepmor yang Dibakar Orang, Pemuda di Aceh Utara Alami Luka Bakar

Baca juga: Di Tengah Penderitaan Rakyat, Lebanon Menaikkan Harga Roti

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved