Breaking News:

Berita Abdya

Jembatan Krueng Teukuh Abdya Diresmikan, Ribuan Petani Tinggalkan Rakit

Dengan difungsikannya jembatan tersebut, maka para petani di kawasan tersebut bebas dari rakit, yang selama jadi transportasi penghubung satu-satunya

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
Foto: Humas Pemerintah Aceh.
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah serta Istri didampingi Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dan Asisten II Setda Aceh, Ir Mawardi meresmikan Jembatan Krueng Teukuh sekaligus Penandatangan Prasasti Jembatan Krueng Teukuh Tahun Anggaran 2020 di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu (3/2/2021). 

Dengan difungsikannya jembatan tersebut, maka para petani di kawasan tersebut bebas dari rakit, yang selama jadi transportasi penghubung satu-satunya di sungai itu.

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah sempat beberapa kali gagal dibangun, akhirnya jembatan besi membentang kokoh di atas Krueng Teukuh, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) .

Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan jembatan tersebut, Rabu (3/2/2021).

Dengan difungsikannya jembatan tersebut, maka para petani di kawasan tersebut bebas dari rakit, yang selama jadi transportasi penghubung satu-satunya di sungai itu.

Seperti diceritakan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim di hadapan rombongan Gubernur, awalnya di jembatan tersebut sudah pernah ada jembatan yang dilintasi ribuan petani untuk mengangkut komoditas pertanian.

Namun sekitar delapan tahun lalu, jembatan tersebut ambruk ke sungai.

Akibatnya, ada ribuan petani yang harus beralih naik rakit untuk menuju ke kebunnya.

Ratusan Personel TNI dari Kodim Aceh Tengah Dites Urine Mendadak

Pemkab Abdya sudah mencoba membangun kembali, mulai dengan menganggarkan dengan APBK setempat hingga mengajukan ke provinsi.

Namun, proyek jembatan tersebut selalu gagal dengan berbagai alasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved