Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ini Tips untuk Membeli Mobil Seken

Bagi yang ingin membeli mobil seken ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Pertama, kualitas dari mobil tersebut...

SERAMBINEWS.COM/MAWADDATUL HUSNA
Marketing Manager Rumah Mobil Aceh, Muksalmina memperlihatkan mobil seken ditempatnya yang berlokasi di Jalan Medan- Banda Aceh, Desa Pantee, Pagar Air, Aceh Besar, Sabtu (6/2/2021). 

 
Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Bagi yang ingin membeli mobil seken ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Pertama, kualitas dari mobil tersebut. Kedua, legalitas, dan ketiga harga.

"Jadi kalau mau beli mobil seken itu hal yang pertama harus dilihat adalah kualitas mobilnya. Artinya mobil itu pernah mengalami kecelakaan yang parah atau tidak, tapi kalau lecet-lecet sedikit itu biasa. Maka untuk membuktikannya itu bawa ke bengkel agar diperiksa kondisi mobilnya," kata Marketing Manager Rumah Mobil Aceh, Muksalmina atau akrab disapa Ulem saat menjadi narasumber dalam Serambi Podcast Edisi Bincang Bisnis.

Serambi Podcast tersebut mengangkat tema "Rumah Mobil Solusi Mobil Seken Idaman Anda" yang disiarkan langsung melalui Facebook Serambinews.com, Sabtu (7/2/2021).

Selanjutnya dikatakan Ulem, setelah kualitas mobil sekennya diperiksa, baru kemudian lihat legalitas. Hal ini juga bisa langsung diperiksa ke Kantor Samsat terkait dengan dokumen-dokumen dari mobil yang akan dibeli tersebut. 

"Baru kemudian nego harga dengan penjualnya. Jangan duluan nego harga dulu, baru lihat kualitasnya, kalau orang-orang sekarang duluan nego harga daripada lihat kualitas mobilnya," sebutnya.

Disamping itu, Ulem mengatakan usaha yang baru dijalani sekitar 6 bulan ini berlokasi di Jalan Medan- Banda Aceh, Desa Pantee, Pagar Air, Aceh Besar yang menerima jual beli, tukar tambah mobil seken.

"Informasi lebih lengkap juga bisa menghubungi ke nomor 0852 6000 9551. Kita menjual mobil seken dengan harga murah dan berkualitas," kata Ulem.

Terkait dengan usaha jual beli mobil seken di tengah pandemi Covid-19, kata Ulem di tempatnya tidak terlalu berdampak, sudah laku beberapa unit dalam waktu terakhir ini.

"Dalam memulai sebuah usaha, prinsip saya harus punya modal sendiri yang cukup. Dengan begitu kita tidak terikat hutang dengan pihak lain. Misalnya kalaupun belum laku, ya sudah kita tidak terbeban dengan hutang yang harus kita tutupi setiap bulannya. Alhamdulillah, saat mulai buka usaha mobil seken ini saya ada sejumlah uang di bank. Akhirnya saya putar untuk menjalankan usaha ini," sebut Ulem yang juga punya sejumlah usaha lainnya.(*)

OTG di Lhokseumawe tak Mau Tempati Fasilitas Isolasi yang Disediakan Pemerintah, Ini Sebabnya

Miris, Ridho Rhoma Kembali Tersandung Kasus Narkoba, Kini Diciduk Lagi Gara-gara Pakai Ekstasi

Puskesmas Nurussalam Sempat Ditutup Dua Hari Karena Dokter Positif Covid-19

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved