Breaking News:

Berita Aceh Timur

Perawat Ini Sempat Grogi Saat Suntik Vaksin ke Bupati Rocky, Begini Pengakuannya

"Awalnya, saat saya mau suntik Pak Bupati, ada sedikit grogi. Tapi alhamdulillah, saat pelaksanaan berjalan lancar," ungkap Syahrial.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Syahrial, petugas kesehatan yang bertugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada Bupati Aceh Timur dan pejabat publik lainnya saat pencanangan suntik Vaksin Sinovac perdana di Aceh Timur, Rabu (10/2/2021). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Syahrial, perawat yang juga staf di RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur merupakan petugas medis yang bertugas sebagai vaksinator (penyuntik Vaksin Covid-19) kepada Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau Rocky.

Selain Bupati, Syahrial juga terlibat dalam vaksinasi terhadap unsur Forkopimda serta pejabat publik lainnya, dalam kegiatan pencanangan suntik vaksin perdana Vaksin Sinovac di RSUD dr Zubir Mahmud Aceh Timur, Rabu (10/2/2021).

"Awalnya, saat saya mau suntik Pak Bupati, ada sedikit grogi. Tapi alhamdulillah, saat pelaksanaan berjalan lancar," ungkap Syahrial di sela-sela menyuntikkan vaksin covid kepada para pejabat publik lainnya.

Syahrial, berharap proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun.

"Diharapkan tidak ada kendala dan efek samping dari vaksinasi ini," ungkap Syahrial yang didampingi sejumlah tenaga medis lainnya di ruang vaksinasi tersebut.

Jaga Kelestarian Tuntong Laut, Tim Gabungan Intens Patroli Saat Musim Bertelur, Amankan 411 Butir

Bocah Perempuan 7 Tahun Ditemukan Tewas Dalam Karung di Nias Selatan, Ternyata Anak Kepala Desa

Bea Cukai Musnahkan Ayam Impor, Positif Bawa Virus Flu Burung

Untuk diketahui, pejabat publik sebelum disuntik vaksin, terlebih dahulu mendaftarkan diri, lalu menjalani skrining dengan tes tekanan darah, serta menjawab kuisioner dari petugas medis.

Ada juga yang tertunda suntik vaksin karena tekanan darahnya tinggi, dan diminta istrirahat hingga tekanan darahnya normal.

Bagi pejabat publik yang telah selesai mengikuti suntik vaksin, diberikan tanda bukti sudah melakukan vaksinasi serta diberikan sertifikat.

"Setelah suntik vaksin tahap pertama ini, selanjutnya suntik vaksin tahap kedua dilanjutkan 24 Februari 2021," ungkap dr Edi Gunawan, Jubir Satgas Covid-19.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved