Breaking News:

Berita Aceh Timur

Saat Pencanangan Vaksinasi Perdana di Aceh Timur, Bupati Ingatkan Jangan ada Nakes Tolak Divaksin

Bupati Rocky menyampaikan hal ini saat pencanangan suntik vaksin Covid-19 perdana di Aceh Timur, Rabu (10/2/2021).

Penulis: Seni Hendri | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI          
Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau lebih dikenal Rocky memberikan keterangan kepada wartawan saat pencanangan suntik vaksin Covid-19 perdana di Aceh Timur, Rabu (10/2/2021). 

Bupati Rocky menyampaikan hal ini saat pencanangan suntik vaksin Covid-19 perdana di Aceh Timur, Rabu (10/2/2021).

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau lebih dikenal Rocky mengharapkan tidak ada satu pun petugas kesehatan di Aceh Timur, yang menolak divaksin Covid-19.

Bupati Rocky menyampaikan hal ini saat pencanangan suntik vaksin Covid-19 perdana di Aceh Timur, Rabu (10/2/2021).

"Hari ini kami Forkopimda dan Ketua TP PKK Aceh Timur, siap untuk disuntik vaksin Covid-19 yang sudah dinyatakan aman oleh BBPOM.

Oleh karena itu kepada jajaran tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan merawat masyarakat yang sakit, jangan ada satu pun yang menolak untuk divaksin," kata Bupati Rocky

Saat ditanya apa sanksi bagi tenaga kesehatan yang tak mau divaksin, Bupati menjawab, tak ada nakes yang perlu diberikan sanksi satu pun.

"Tidak ada yang perlu diberikan sanksi, karena saya yakin di Aceh Timur tidak ada tenaga kesehatan yang tak mau divaksin, semuanya mau karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama," ungkap Rocky.

Dirjen Otda Terima Aspirasi Pilkada Aceh 2022, Dijadwalkan Pertemuan Segitiga dengan Pihak Ini

VIRAL Istri Cium Jenazah Suami Terbalut Kain Kafan, Mulai Wajah Hingga Kaki Sambil Mohon Ampun

Syahrial, petugas kesehatan yang bertugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada Bupati Aceh Timur dan pejabat publik lainnya saat pencanangan suntik Vaksin Sinovac perdana di Aceh Timur, Rabu (10/2/2021).
Syahrial, petugas kesehatan yang bertugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada Bupati Aceh Timur dan pejabat publik lainnya saat pencanangan suntik Vaksin Sinovac perdana di Aceh Timur, Rabu (10/2/2021). (Serambi Indonesia)

Perawat Ini Sempat Grogi

Seperti diberitakan Serambinews.com sebelumnya, Syahrial, perawat yang juga staf di RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur merupakan petugas medis yang bertugas sebagai vaksinator (penyuntik Vaksin Covid-19) kepada Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH atau Rocky.

Selain Bupati, Syahrial juga terlibat dalam vaksinasi terhadap unsur Forkopimda serta pejabat publik lainnya, dalam kegiatan pencanangan suntik vaksin perdana Vaksin Sinovac di RSUD dr Zubir Mahmud Aceh Timur, Rabu (10/2/2021).

"Awalnya, saat saya mau suntik Pak Bupati, ada sedikit grogi. Tapi alhamdulillah, saat pelaksanaan berjalan lancar," ungkap Syahrial di sela-sela menyuntikkan vaksin covid kepada para pejabat publik lainnya.

Syahrial, berharap proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun.

"Diharapkan tidak ada kendala dan efek samping dari vaksinasi ini," ungkap Syahrial yang didampingi sejumlah tenaga medis lainnya di ruang vaksinasi tersebut.

Untuk diketahui, pejabat publik sebelum disuntik vaksin, terlebih dahulu mendaftarkan diri, lalu menjalani skrining dengan tes tekanan darah, serta menjawab kuisioner dari petugas medis.

Ada juga yang tertunda suntik vaksin karena tekanan darahnya tinggi, dan diminta istrirahat hingga tekanan darahnya normal.

Bagi pejabat publik yang telah selesai mengikuti suntik vaksin, diberikan tanda bukti sudah melakukan vaksinasi serta diberikan sertifikat.

"Setelah suntik vaksin tahap pertama ini, selanjutnya suntik vaksin tahap kedua dilanjutkan 24 Februari 2021," ungkap dr Edi Gunawan, Jubir Satgas Covid-19. (*)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved