Breaking News:

Ketua DWP Aceh Kukuhkan Kepengurusan 14 SKPA

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Safrida Yuliani, Kamis (11/2/2021), mengukuhkan Ketua dan Pengurus DWP

Editor: bakri
FOTO HUMAS PEMERINTAH ACEH
Ketua DWP Aceh, Safrida Yuliani mengukuhkan Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) SKPA KKW masa bakti 2019-2024 di Aula DWP Aceh, Banda Aceh, Kamis (11/2/2021) 

BANDA ACEH - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Safrida Yuliani, Kamis (11/2/2021), mengukuhkan Ketua dan Pengurus DWP 14 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) masa bakti 2019-2024.

Pelaksanaan pengukuhan Ketua dan Pengurus DWP 14 SKPA itu dilaksanakan sejak Senin (1/2/2021) dan disaksikan seluruh pengurus DWP Aceh, di Aula Sekretariat DWP Aceh, Lampineung, Kota Banda Aceh.

Pengurus DWP yang sudah dikukuhkan yakni DWP Sekretariat Daerah Aceh, DWP Dinas Perindustrian dan Perdagangan, DWP Bappeda, DWP Dinas Koperasi dan UKM, DWP Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), DWP Dinas Pertanahan, DWP Dinas Pendidikan, DWP Dinas Perpustakaan dan Arsip, DWP Dinas Ketenagakerjaan dan Mobilisasi Penduduk, DWP Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

Kemudian DWP Dinas Pendidikan Dayah, DWP Majelis Pendidikan, dan yang terakhir DWP Keurukon Khatibul Wali (KKW) serta DWP Majelis Adat Aceh (MAA). "Sementara untuk DKP SKPA lainnya akan segera dikukuhkan,” kata Safrida Yuliani.

Dia mengingatkan kepada seluruh pengurus DWP di 14 SKPA itu agar terus mengoptimalkan kerja serta peranya sebagai pengurus DWP serta istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga dapat melaksanakan program dan kegiatan DWP dengan baik dan penuh dedikasi.

"Dengan pengukuhan dan serah terima jabatan Ketua DWP pada 14 SKPA masa bhakti 2019-2024 ini, diharapkan tidak hanya merubah kepengurusan dalam hal performanya saja, namun juga ada signifikansi terhadap kinerja pengurus di tingkat SKPA ke arah yang lebih baik dan optimal," ujar Safrida.

Dikatakan, sebagai wadah perhimpunan para istri ASN, setiap anggotanya harus saling menguatkan dan tetap bekerja sama serta saling meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri. Disamping itu DWP juga memiliki peran strategis yang dapat dioptimalkan dalam rangka mendukung segala program pemerintah yang sedang digalakan.

"Kepada pengurus yang baru dikukuhkan harus mampu menjadi corong organisasi DWP dan menjadi rule model bagi istri PNS. DWP bukan sebagai ajang menampilkan kehebatan, kehebohan dan memamerkan status sosial, tapi ini sebagai media silaturahmi, dakwah serta wadah untuk menerima dan mentransfer ilmu yang bermanfaat antara sesama pengurus," ujarnya.

Untuk itu, Safrida berharap kepada seluruh DWP SKPA yang baru dikukuhkan untuk saling memperkuat komunikasi serta koordinasi, dan dapat menjalankan setiap tugas dengan baik. Ia juga mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Banda Aceh untuk terus menerapkan protokol kesehatan, mengingat kondisi pandemi Covid-19 belum usai.(aji)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved