Breaking News:

Info Kota Sabang

Puskesmas Balohan Gelar Vaksinasi Perdana Covid-19

Puskemas Balohan menggelar vaksinasi perdana Covid-19 bagi 63 tenaga kesehatan yang berlangsung di Puskesmas Balohan Sabang, Sabtu (13/2/2021)

Foto Humas Pemko Sabang
Suasana Vaksinasi Perdana Covid-19 di Puskesmas Balohan, Kota Sabang, Sabtu (13/2/2021) 

SERAMBINEWS.COM - Puskemas Balohan menggelar vaksinasi perdana Covid-19 bagi 63 tenaga kesehatan yang berlangsung di Puskesmas Balohan Sabang, Sabtu (13/2/2021).

Kepala Puskesmas Balohan, Yuni Riska Fitrina S.ST MKM menjelaskan bahwa tenaga kesehatan yang terdata untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Balohan berjumlah 63 orang yang ditambah dengan 4 orang tenaga kesehatan dari Lanud Mus.

"Nakes yang terdata totalnya ada 63 orang, dan ada tambahan 4 orang dari tenaga kesehatan Lanud Mus.

Namun hasil skrining nantinya yang akan menentukan apakah para nakes ini bisa divaksin atau tidak” kata Yuni Riska Fitriani.

Kota Sabang Launching Vaksinasi Covid-19, Tahap Pertama 783 Orang Tenaga Kesehatan

Menurutnya, masyarakat jangan mudah terpengaruh terhadap stigma ataupun informasi negatif yang beredar selama ini tentang vaksin Covid-19.

Diharapkan masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap berita negatif vaksin Covid-19 dan bertanya kepada petugas kesehatan agar lebih mengetahui dan tidak takut jika nanti pada waktunya akan dilakukan vaksinasi Covid-19.

"Vaksin Covid-19 ini tidak berbahaya seperti isu yang berkembang di masyarakat selama ini. Jelas vaksin ini sudah melalui penelitian serta tahapan-tahapan yang sudah sesuai dengan kaidahnya. Vaksin kita juga halal, jadi jangan sampai termakan isu-isu yang tidak benar (hoax)" ujarnya.

Dia juga berharap, agar para tenaga kesehatan tidak perlu cemas untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Pemko Sabang Bantu Korban Banjir di Aceh Tamiang

Karena dengan adanya vaksin, dapat melatih diri untuk memiliki kekebalan tubuh yang tentunya akan melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Sabang, Firdian Syah SKM, M. Kes mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin bagi tenaga kesehatan di Kota Sabang sampai dengan hari ini sudah mencapai 101 orang nakes.

"Alhamdulillah Puskesmas Balohan hari ini melakukan vaksinasi, yang mana sejak tanggal 10 sampai tanggal 12 kemarin, sebanyak 101 Nakes di Kota Sabang sudah tervaksinasi, dan akan terus bertambah sampai beberapa hari kedepan," ungkap Kadinkes Kota Sabang.

Wali Kota Sabang Terima Penghargaan Sahabat PWI

Sementara itu, Camat Sukajaya, Syachrial S.STP M.Si mengucapkan terimakasih kepada nakes di Puskesmas Balohan yang sudah bersedia untuk di vaksin.

"Saya mengapresiasi dan mendukung penuh terhadap vaksinasi bagi para nakes di Puskesmas Balohan. Vaksinasi ini sangat penting sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 di Kota Sabang.” terangnya.(*)

Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved