Breaking News:

Pilkada 2022

Tgk Muhammad Yunus, Saatnya Wakil Aceh di Senayan Bersatu Dukung Pilkada Aceh 2022

Selama di Jakarta delegasi DPR Aceh bertemu dengan Komisi II DPR RI, Fraksi partai Demokrat, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri dan KPU.

hand over dokumen pribadi
Tgk Muhammad Yunus bersama delegasi Komisi I DPR Aceh di DPR RI 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Aceh, Tgk Muhammad Yunus M Yusuf mengharapkan dukungan penuh dari wakil rakyat Aceh yang duduk di Senayan, baik di DPR maupun DPD RI terkait dengan pelaksanaan Pilkada Aceh 2022 sesuai ketentuan Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA).

"Kita sangat harapkan dukungan wakil-wakil rakyat Aceh di DPR dan DPD RI. Ini bukan hanya soal Pilkada 2022 melainkan persoalan kekhususan Aceh," kata Muhammad Yunus.

Ia bersama delegasi Komisi I melakukan serangkaian pertemuan dengan sejumlah kalangan di Pusat sehubungan dengan penyelenggaraan Pilkada Aceh 2022.

Selama di Jakarta delegasi DPR Aceh bertemu dengan Komisi II DPR RI, Fraksi partai Demokrat, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri dan Komisi Pemilihan umum (KPU).

"Kita apresiasi seluruh dukungan atas perjuangan ini. Kami mendapat dukungan dari Demokrat, dari anggota DPR RI asal Aceh TA Khalid, Rafli dan lain-lain. Seyogianya, mereka wakil-wakil kita di Pusat bersatu padu memberi dukungan sehingga kita kuat," ujar Muhammad Yunus.

Menurut politisi Partai Aceh ini,  yang diperjuangkan ini tidak hanya soal Pilkada 2022, melainkan memperjuangan seluruh isi dan kekhususan Aceh.

"Kita harus selalu sampaikan kepada pejabat Pusat, bahwa Aceh adalah daerah khusus dan memiliki undang-undang khusus. Inilah yang kita beri pemahaman kepada Pusat. sehingga tidak begitu saja melanggar aturan-aturan khusus," ujarnya.(*)

Kasus Kumulatif Covid-19 Aceh, Pasien Positif Capai 9.398 Orang

Batik Air akan Hadirkan Fasilitas Terbaru Hiburan Penerbangan

Setubuhi Santrinya yang Masih di Bawah Umur, Pria Asal Nagan Raya Dihukum Penjara 11 Tahun

Baru Menikah Malam Hari, Besoknya Langsung Cerai, Ternyata Ini Penyebabnya  

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved