Breaking News:

Berita Aceh Utara

Ibu Menyusui Dicoret dari Daftar 16 Kriteria tak Bisa Divaksin Covid-19, Begini Penjelasannya

Ibu menyusui yang sebelumnya masuk dalam 16 kriteria orang yang tidak bisa divaksin Covid-19, kini sudah bisa disuntik Vaksin Sinovac.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
Dok RSUCM
Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin, MKes menjalani vaksinasi Covid-19, di RS setempat. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Ibu menyusui yang sebelumnya masuk dalam 16 kriteria orang yang tidak bisa divaksin Covid-19, kini sudah bisa disuntik Vaksin Sinovac.

Hal ini berdasarkan surat edaran baru yang dikirimkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI kepada kepala Dinas Kesehatan provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Tanah Air.

Surat edaran Kemenkes NomorHK.02.02/I/ 368/2021 itu tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada kelompok sasaran lansia, komorbid, dan penyintas Covid-19, serta sasaran tunda.

Surat edaran tertanggal 11 Februari 2021 itu diteken Plt Direktur Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian PenyakitKemenkes RI, DrdrMaxi Rein Rondonuw.

Sebelumnya, dalam petunjuk teknis (juknis) Kemenkes terkait vaksinasi Covid-19, termasuk satu dari 16 kriteria yang tak bisa divaksin adalah ibu menyusui.

CPNS 2021 Segera Dibuka, Mana yang Harus Dipilih, Kuota Banyak atau Sedikit? Berikut Tipsnya

Teknik Mesin USK Rakit Inkubator Portabel, Gandeng BFLF untuk Bantu Masyarakat Kurang Mampu

CPNS 2021 - Contoh Soal dan Kunci Jawaban CPNS Bagian TIU Materi Tes Antonim

Berpijak dari surat Kemenkes itu, RSU Cut Meutia Aceh Utara meminya kepada petugas kesehatan (nakes) yang tertunda vakasinasikarena menyusui, bisa segera ke RS tersebut pada Senin (15/2/2021) besok, untuk divaksin.

Pihak RSU Cut Meutia Aceh Utara menargetkan, bahwa vaksinasi tahap pertama untuk para nakes tersebut dapat selesai pada 15 Februari 2021.

“Sampai sore ini, jumlah petugas yang sudah berhasil divaksin mencapai 561 orang. Sedangkan yang gagal divaksin dengan berbagai kendala, mencapai 400 lebih,” ujar Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin, MKes kepada Serambinews.com, Minggu (14/2/2021).

Disebutkan dia, berdasarkan surat edaran Kemenkes yang menyebutkan ibu menyusui bisa divaksin, maka bagi pegawai RSU Cut Meutia yang sebelumnya batal divaksin dengan indikasi menyusui, dipersilakan kembali ke ruang vaksinasi untuk disuntik.

Dua Kembaran, Raize dan Rocky Tampaknya Segera Meluncur

VIDEO - Motor Milik Remaja Perempuan Ini Ditabrak Saat Ditinggal Bikin Konten TikTok

Eks Persiraja Bruno Dybal Bagikan Momen Gol Pertamanya untuk Tim di Uni Emirat Arab, Masfout Club

“Kami tunggu para nakes yang tak bisa divaksin sampai Senin besok,” tukas Humas RSU Cut Meutia seraya menambahkan, jumlah nakes yang terlayani untuk divaksin setiap harinya mencapai 300 orang.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved