Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Petugas Kesehatan yang Menyusui Kini Sudah Bisa Divaksin

Petugas nakes yang tertunda karena menyusui bisa segera ke RS pada Senin besok untuk divaksin Sinovac.

Dok RSUCM
Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara Jalaluddin MKes, menjalani vaksinasi di RS setempat. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Petugas Kesehatan yang menyusui dalam surat edaran baru yang dikirimkan Kementerian Kesehatan RI kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh tanah air, sudah bisa divaksin atau disuntik dengan vaksin sinovac. 

Hal itu disebutkan dalam surat edaran Kemenkes nomorHK.02.02/I/ 368/2021 tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada kelompok sasaran lansia, komorbid dan penyintas Covid-19 serta sasaran tunda. 

Surat edaran tertanggal 11 Februari 2021 itu diteken Plt Direktur Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Dr dr Maxi Rein Rondonuw.

Sebelumnya dalam petunjuk teknis Kemenkes termasuk satu dari 16 kriteria nakes yang tak bisa divaksin adalah ibu menyusui. 

Karena itu, Pihak RSU Cut Meutia Aceh Utara kepada petugas nakes yang tertunda karena menyusui bisa segera ke RS pada Senin (15/2/2021) untuk bisa divaksin.

Apalagi pihaknya menargetkan vaksinasi tahap pertama dapat selesai pada 15 Februari 2021. 

“Sampai sore ini jumlah petugas yang sudah berhasil divaksin mencapai 561 orang. Sedangkan yang gagal divaksin dengan berbagai kendala mencapai 400 lebih,” ujar Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin MKes, kepada Serambinews.com, Minggu (15/2/2021). 

Disebutkan, berdasarkan surat edaran yang menyusui bisa divaksin, karena itu bagi Pegawai RSU yang kemarin tidak divaksin dengan indikasi menyusui silakan kembali ke ruang Vaksinasi untuk divaksin. 

“Kami tunggu terhadap nakes yang tak bisa divaksin sampai Senin besok,” ujar Humas RSU Cut Meutia seraya menambahkan, jumlah nakes yang terlayani untuk divaksin setiap harinya mencapai 300 orang.(*)

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Aceh Jaya, Ini Kata Sekda Aceh

Pria Ini Banding Mantan Pacarnya Lebih Cantik, Debat Hingga Marahi Pacar, Begini Respon Si Wanita

Trump Masih Mencengkeram Kuat Partai Republik, Dinilai Akan Bergerak ke Arah Lebih Berbahaya

VIRAL - Perempuan Berusia 30 Tahun tapi Belum Nikah, Satu Keluarga Doakan Cepat Bertemu Jodoh

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved