Breaking News:

Berita Aceh Utara

Empat Nakes Dirawat Gegara Muntah-muntah Usai Divaksin, Sekda & Kadinkes Besuk ke RSU Cut Meutia

Saat menjenguk keempat nakes tersebut, Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara didampingi Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin SKM. 

Foto Dok Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara
Sekda Aceh Utara, Dr A Murtala bersama Kepala Dinas Kesehatan, Amir Syarifuddin, didampingi Humas RSU Cut Meutia, Jalaluddin MKes, menjenguk nakes yang dirawat setelah divaksin Covid-19, Senin (15/2/2021) malam. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Utara, Dr A Murtala dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM, Senin (15/2/2021) malam, membesuk empat tenaga kesehatan (nakes) yang dirawat di RSU Cut Meutia, Aceh Utara

Tujuannya untuk memastikan kondisi mereka dan sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada petugas yang sedang mengalami sakit setelah melaksanakan tugasnya.

Saat menjenguk keempat nakes tersebut, Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara didampingi Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin SKM. 

Keempat nakes itu dilarikan ke RSU Cut Meutia Aceh Utara pada Senin (15/2/2021) sore, karena mengalami mual, pusing, dan muntah-muntah setelah mendapat suntikan Vaksin Sinovac di tempat mereka bekerja. 

Mereka adalah, Melisa Anggraini (34), asal Kecamatan Samudera yang bertugas di Puskesmas Meurah Mulia.

Baca juga: Vina, Calon Dokter Cantik Miliki Hobi Unik, Selalu Bawa Monyet saat Nongkrong di Kafe

Baca juga: Empat Calon Keuchik  Gampong Gunung Kerambil Cabut Nomor Urut, Ini Tanggal Pemilihannya

Baca juga: Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Empat Tenaga Kesehatan di Aceh Utara Dilarikan ke RSU Cut Meutia

Kemudian, Murniati (40), asal Meunasah Alue, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Bayu. 

Selanjutnya, Widiya Riyani (36), asal Peureumpok, Kecamatan Syamtalira Aron yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Aron.

Terakhir adalah Mutmainnah (45), asal Desa Alue Awe, Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Aron. 

Mereka dibawa ke RSU Cut Meutia dalam waktu yang hampir bersamaan setelah mengalami pusing-pusing, mual dan muntah-muntah, setelah divaksin.

Begitu tiba di rumah sakit pelat merah tersebut, keempatnya langsung mendapat penanganan awal dari dokter piket di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), RSU Cut Meutia Aceh Utara. 

Baca juga: VIDEO Pria Ini Banding Mantan Pacarnya Lebih Cantik, Begini Respon Si Wanita

Baca juga: Gelar Pertemuan dengan Prajurit dan PNS, Dandim Agara Ingatkan Personel Jaga Kesehatan

Baca juga: Sudah Sembuh, Sembilan Pasien RSJ Banda Aceh Dipulangkan ke Keluarga, Begini Prosesnya

“Saya sudah berada di RSU Cut Meutia Aceh Utara untuk menjenguk petugas saya, dan ada Pak Sekda juga menjenguknya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM kepada Serambinews.com, Senin (15/2/2021). 

Menurut Amir, mereka yang dirawat setelah divaksin Covid-19 tersebut memiliki penyakit penyerta lainnya.

Namun, demikian, dirinya akan memastikan dulu terhadap kondisi tenaga kesehatan tersebut. “Saya bersama Pak Sekda sedang menjenguknya,” pungkas Amir Syarifuddin.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved