Breaking News:

Berita Aceh Utara

Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Empat Tenaga Kesehatan di Aceh Utara Dilarikan ke RSU Cut Meutia

Empat petugas kesehatan dari tiga Puskesmas di Aceh Utara pada Senin (15/2/2021) sore dilarikan ke RSU Cut Meutia Aceh Utara setelah divaksin....

SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Seorang petugas Kesehatan Aceh Utara dirawat di RSU Cut Meutia Aceh Utara karena mengalami pusing dan muntah setelah disuntik vaksin. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKONEmpat petugas kesehatan dari tiga Puskesmas di Aceh Utara pada Senin (15/2/2021) sore dilarikan ke RSU Cut Meutia Aceh Utara setelah divaksin. Karena mereka mengalami pusing-pusing dan mual-mual.

Masing-masing, Melisa Anggraini (34) asal Kecamatan Samudera yang bertugas di Puskesmas Meurah Mulia, Murniati (40) asal Meunasah Alue Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Bayu.

Kemudian Widiya Riyani (36) asal Peureumpok Kecamatan Syamtalira Aron yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Aron dan Mutmainnah (45) asal Desa Alue Awe Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Aron.

Mereka dibawa ke RSU Cut Meutia dalam waktu yang hampir bersamaan setelah mengalami pusing-pusing, mual dan muntah-muntah, setelah divaksin. Kemudian setelah mendapat penanganan awal dari dokter piket di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), RSU Cut Meutia Aceh Utara.

Amatan Serambinews.com, dari empat petugas kesehatan yang dibawa ke Ruang IGD Cut Meutia, sekitar pukul 18.15 WIB, hanya tersisa satu dalam ruang tersebut. Sedangkan tiga lainnya sudah dibawa ke ruang inap untuk mendapat penanganan lanjutan.

Petugas Kesehatan tersebut adalah Mutmainnah yang didampingi saudaranya. Mutmainnah sempat muntah-muntah lagi dalam ruang IGD tersebut. Ia mengaku masih mengalami pusing dan lemas di persedian.

“Sudah lebih baik, tapi masing pusing dan lemas pada sendi-sendi,” ujar Mutmainnah kepada Serambinews,com, Senin (15/2/2021).

Tak lama kemudian, dokter piket dan petugas medis lainnya membawa petugas kesehatan tersebut ke ruang rawat inap untuk mendapat perawatan lanjutan di RSU Cut Meutia sampai kondisinya benar-benar membaik.(*)

Baca juga: Menyamar Sebagai Pembeli, Polisi Ciduk Kurir Ganja Asal Peureulak

Baca juga: VIDEO Diberi Masker Oleh Petugas, Nenek ini Ucapkan I Love You Bertubi-tubi Pak Polisi

Baca juga: Golkar Bener Meriah Sukses Gelar Muscam IV, 10 Ketua PK Terpilih, Ini Nama-Namanya

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved