Breaking News:

Berita Aceh Utara

Puluhan Pengurus RTA Aceh Utara Ikuti Raker di Dayah Kawasan Aceh Tengah

Raker ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi organisasi agar program tersebut dapat terlaksana sesuai dengan dicita-citakan.

Dok RTA Aceh Utara
Pengurus RTA Aceh Utara mengadakan raker di Dayah Darul Muta'alimin Kampung Blang Kolak Dua, Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara sukses menggelar gelar Rapat Kerja (Raker) perdana Tahun 2021 selama dua hari, 12-13 Februari 2021, di Dayah Darul Muta'alimin Kampung Blang Kolak Dua, Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah

Raker ini bertujuan untuk merencanakan program kerja yang akan dilakukan periode 2020 - 2024, dalam Tahun 2021 untuk memajukan RTA  khususnya di daerah Kabupaten Aceh Utara

Selain itu, Raker ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi organisasi agar program tersebut dapat terlaksana sesuai dengan dicita-citakan. 

Hadir dalam sesi pembukaan Ketua Dewan Ulul Albab RTA Aceh Utara Tgk Zulfadli H Ismail, Pimpinan Dayah Darul Muta'alimin Drs. Nasruddin (Waled Nasruddin), dan seluruh Pengurus Rabithah Thaliban Aceh Utara.

Rais 'Am RTA (Ketua Umum) Aceh Utara Tgk Hafiz Al Mansuri dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Senin (15/2/2021)  menyebutkan sangat bersyukur tak terhingga atas terselenggaranya hajatan tahunan ini. Dirinya siap untuk memajukan RTA ini di bumi pase. 

Namun, ia juga meminta agar selalu dalam kekompakan dan kebersamaan semua Pengurus untuk kemajuan RTA Aceh Utara ini.

"Bersyukur luar biasa, atas berlangsungnya acara Raker perdana ini dengan sukses di Takengon. Mohon kebersamaannya untuk sama sama kita memajukan RTA ini," harapnya. Karena tak Tgk Hafiz, tidak mungkin organisasi dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dan kerjasama dari pengurus. 

Baca juga: Marlis Mahasiswa Miskin yang Gigih, Ibunya Viral karena Tanpa Alas Kaki Saat Hadiri Wisuda Sang Anak

Baca juga: Dampak Longsor di Gayo Lues, Gedung SD Pepelah Terancam Amblas

Baca juga: Jadi Nilai Tambah Ekonomi, Lebah Madu Tingkatkan Produktivitas Kopi Petani Gayo

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Turun Rp 50.000 per Mayam

Dalam kesempatan tersebut, Katib 'Am RTA Aceh Utara Tgk Akbar Miswari menyebutkan, Rabithah Thaliban Aceh Utara harus menjadi sebagai program strategis santri dan pemuda yang terus ditingkatkan.

“RTA Aceh Utara adalah gerbang dakwah baru. Mari kita jadikan satu komitmen besar untuk semua pengurus dalam menjalankan program yang telah disahkan," imbuhnya.

Sementara itu Humas RTA Aceh Utara, Murhaban menyebutkan, tujuan diadakan raker tersebut di dayah di kawasan Aceh Tengah agar selama dua hari tersebut, peserta dapat fokus memikirkan terhadap program yang akan dilaksanakan dalam tahun ini. 

“Jadi kalau sudah diadakan di luar, tidak ada lagi peserta yang terlambat dan peserta dapat fokus pada raker. Selain itu menjadi ajang silaturahmi dengan santri di Aceh Tengah dan pimpinan dayah yang juga putra asal Aceh Utara,” ujar Murhaban.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved