Breaking News:

Berita Bireuen

76 CPNS Bireuen Ikut Latsar, Muzakkar: Bireuen Butuh PNS Profesional dan Bertanggung Jawab

Sebanyak 76 CPNS formasi umum, mulai Selasa (16/2/2021) hingga Kamis (18/2/2021), mengikuti pelatihan dasar (Latsar) di aula Losmen Fajar, Bireuen.

Serambi Indonesia
Sebanyak 76 CPNS golongan III Pemkab Bireuen, Selasa (16/2/2021), mengikuti pelatihan dasar (Latsar) di aula Losmen Fajar, Bireuen. Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebanyak 76 CPNS formasi umum, mulai Selasa (16/2/2021) hari ini hingga Kamis (18/2/2021), mengikuti pelatihan dasar (Latsar) di aula Losmen Fajar, Bireuen.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani, SH, MSi.

Kepala BKPSDM Bireuen, Mawardi, SSTP, MSi mengatakan, peserta Latsar adalah CPNS golongan III, terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 73 orang dan tenaga medis tiga orang.

Tujuan Latsar, terang Mawardi, adalah untuk membentuk calon pegawai negeri sipil untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat.

Latsar juga untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian, serta keterampilan, supaya CPNS dapat melaksanakan tugas dengan profesional, penuh kepribadian dan etika.

Baca juga: Sedang Ramai di Media Sosial, Inilah Daftar Pekerjaan Dengan Gaji Rp250 Juta Per Bulan

Baca juga: Dewan Sorot Aceh Kembali Provinsi Termiskin di Sumatra, Sulaiman SE: Ini Akibat Ada yang Salah Urus!

Baca juga: Sebagian Aceh Diprediksi tak Lagi Diguyur Hujan Hingga Tiga Hari ke Depan, Begini Prakiraan BMKG

Latsar juga sebagai bagian penggemblengan agar calon pegawai mengetahui kedudukan dan peran mereka dalam NKRI, memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat.

"Pemateri pada Latsar ini berasal dari BKPSDM Provinsi Aceh, Widyaiswara, dan dari internal BKPSDM Bireuen sendiri," papar Mawardi.

Sementara itu, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi saat membuka Latsar mengingatkan, para peserta bahwa pelatihan itu merupakan bagian terpenting untuk membentuk CPNS menjadi sosok profesional, bertanggung jawab, serta
mengetahui kedudukan, dan peran PNS dalam NKRI.

“Bireuen butuh PNS profesional, mampu melaksanakan tugas dengan baik dan dapat melayani masyarakat dengan maksimal sebagaimana tanggung jawab yang diberikan,” tegas Bupati.

Selain itu, lanjut Muzakkar, CPNS nantinya diharapkan dapat memenuhi standar kompetensi yang dibutuhkan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai jabatan.

Baca juga: Begini Kondisi Tenaga Medis RSUD Bireuen Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

Baca juga: Ini 15 Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Lhokseumawe, Terbanyak di RS Kesrem, Berikut Perinciannya

Baca juga: MISTERI Zainah Ngaku Melahirkan Tanpa Hamil, Sosok Pria Ini Diduga yang Menghamilinya

Pelaksanaan Latsar mempedomani protokol kesehatan, di mana masing-masing peserta satu sama lain berjarak sekitar 1 meter, dan menggunakan masker.

Pembukaan Latsar tersebut juga dihadiri sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemkab Bireuen dan perwakilan dari BKPSDM Aceh.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved