Breaking News:

Kabar Bireuen

Bupati Bireuen Buka Musrenbang Kecamatan Perdana di Samalanga

Sejak Desember 2020, telah digelar Musrenbang Desa dan Pra Musrenbang Kecamatan. Hasilnya ada 279 usulan masuk dalam aplikasi e-Musrenbang.

FOTO KBR
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi menyampaikan arahan saat membuka Musrenbang di Kecamatan Samalanga, Selasa (16/01/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BiREUEN - Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi membuka Musrenbang perdana tingkat kecamatan, berlangsung  di dalam gedung serbaguna kantor Camat Samalanga, Selasa (16/02/2021).

Camat Samalanga Mursyidi SH dalam laporan dalam kegiatan turut dihadiri wakil ketua DPRK, Sekda, asisten, kepala SKPK, forkopimcam dan perangkat gampong serta unsur terakit lainnya menjelaskan, untuk menentukan program prioritas pembangunan tahun 2022, mulai dari Desember 2020, telah digelar Musrenbang Desa dan Pra Musrenbang Kecamatan 25 Januari 2021 dan hasilnya ada 279 usulan masuk dalam aplimasi e-Musrenbang.

Beberapa program menjadi usulan tetap sebab butuh dana besar yaitu rehabilitasi jalan rusak, saluran pertanian, relokasi gedung SDN 1 dan SMP 1 Samalanga, dan  pembebasan lahan lapangan kecamatan, peningkatan status Puskesmas jadi rumah sakit tipe D.

Wakil Ketua I DPRK Bireuen, Syauki Futaqi S Fil berharap dari sejumlah program yang diusulkan Kecamatan Samalanga, minimal setengah diantaranya dapat direalisasikan oleh Pemkab Bireuen nantinya.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi diantaranya mengharapkan dalam pengusulan program paling penting adalah bisa pahami konsep pembangunan. Maka butuh orang punya kemampuan dan daya komunikasi luar biasa dalam kontek pembangunan yang dibutuhkan.

Di gampong bentuk BUMDES punya daya saing yang kuat seiring perkembangan teknologi saat ini, dan juga butuh adanya konsultan pembangunan untuk membatu gampong melaksanakan pembangunan.

"SKPK percepat tender terutama program pembangunan yang besar," pesan Bupati Muzakkar A Gani.(kbr)

Baca juga: Kasus Rudapaksa Gadis 14 Tahun di Bener Meriah, Darwati A Gani: Pelaku Harus Dihukum Berat

Baca juga: Toyota Raize Dapat Dipesan Dengan Tanda Jadi Rp 10 Juta

Baca juga: Fakta Viral Balita Dianiaya Ayah Tiri, Pelaku Kabur, Ibu Dirawat Usai Minum Cairan Pembersih

Baca juga: Presentasi Buku Kerja di Ruang Sekda, 289 Camat Dibekali Pengetahuan tentang Vaksinasi Covid-19

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved