Breaking News:

Otomotif

Harga Toyota Raize Bakal Dekati Avanza dan Rush

Calon mobi baru Toyota Raize yang telah terdaftar di pemerintah akan berada di antara harga Toyota Avanza dan Toyota Rush.

()
Toyota Raize resmi meluncur di Jepang 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Calon mobi baru Toyota Raize yang telah terdaftar di pemerintah akan berada di antara harga Toyota Avanza dan Toyota Rush.

Toyota Raize merupakan calon mobil baru yang diprediksi meluncur dalam waktu dekat.

SUV kompak ini telah mendapat respons positif dari konsumen Indonesia, meski belum hadir secara resmi.

Sinyal dijualnya Raize di Tanah Air terlihat dari lampiran Peraturan Menteri (Permen) Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021.

Dalam aturan tersebut, kita bisa melihat dokumen Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Baca juga: Dua Kembaran, Raize dan Rocky Tampaknya Segera Meluncur

Rupanya, Raize akan hadir dengan dua pilihan mesin yang dibuktikan lewat kode A250RA (1.000 cc Turbo) dan A251RA (1.200 cc NA).

Dokumen tersebut juga menjabarkan bahwa Raize bakal hadir dengan total 6 varian yang terdiri dari 1.2 G MT, 1.2 G CVT, 1.0T G MT, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, 1.0T S CVT TSS.

Bicara soal banderol, bisa diketahui bahwa harga dasar pengenaan PKB (Pajak Kendaraan Baru) Raize berada di rentang Rp 153,3 juta sampai Rp 207,9 juta.

Sedangkan jika kita bandingkan dengan Avanza, berada di rentang Rp 159,6 juta (tipe 1.3 E STD M/T) sampai Rp 197 (tipe 1.5 Veloz A/T).

Baca juga: Mobil Listrik Toyota Siap Gebrak Dunia, Bakal Diluncurkan Akhir Tahun Ini

Artinya, harga jual Raize diprediksi akan berada di kisaran harga yang mirip dengan Avanza.

Halaman
12
Editor: M Nur Pakar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved