Breaking News:

Cara Polsek Jaga Kelestarian, Bersama Petugas Gabungan Bersihkan Pantai Lancok

Polsek Syamtalira Bayu bersama personel TNI, petugas Puskesmas, dan pemuda setempat melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di sepanjang bibir

Editor: bakri
For Serambinews.com
Polsek Syamtalira Bayu bersama personel TNI, petugas Puskesmas dan pemuda setempat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di sepanjang bibir pantai wisata Lancok, Senin (15/2/2021). 

Polsek Syamtalira Bayu bersama personel TNI, petugas Puskesmas, dan pemuda setempat melaksanakan gotong royong membersihkan sampah di sepanjang bibir pantai wisata Lancok, Senin (15/2/2021).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Lilisma Suryani mengatakan, kegiatan bersama tersebut guna membersihkan tempat wisata agar terlihat bersih dari sampah yang ada di pinggir pantai. “Tujuannya agar bibir pantai Lancok terlihat bersih dan nyaman,” jelas Iptu Lilisma Suryani kepada Serambi, Selasa (16/2/2021).

Hanya saja, saat tiba di lokasi wisata pantai Lancok, petugas gabungan melihat ada tujuh siswa SMA 1 Syamtalira Bayu yang  masih menggunakan seragam sekolah berkeliaran di sana. “Jadi mereka semua kita berikan sanksi sosial yaitu ikut membantu membersihkan sampah di tepi pantai,” terangnya.

Ditambahkannya, dengan dilaksanakannya gotong-royong di pinggir pantai Lancok, masyarakat desa setempat sangat senang atas perhatian Muspika Syamtalira Bayu. “Gotong royong bersama merupakan salah satu cara menjaga kebersihan dan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Iptu Lilisma Suryani mengajak warga supaya senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagai imbauan dari pemerintah. Adalah memakai masket ketika melakukan aktivitas di luar rumah, mencuci tangan sampai bersih, jaga jarak, dan menghindari kerumunan atau lokasi keramaian.

“Meski berada di pantai, mari sama-sama untuk menjaga protokol kesehatan. Pengunjung harus selalu memakai masker, dan jangan berkerumun karena virus Corona belum berakhir. Bagi siswa kami ingatkan lagi jangan berada di luar ketika jam sekolah,” pungkas Kapolsek Syamtalira Bayu.(zak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved