Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Dandim Bagi Pengalaman Usai Divaksin, Oke Kistiyanto: Alhamdulillah Sehat dan tidak Ada Efek Samping

Dandim Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto telah disuntik Vaksin Sinovac untuk dosis tahap pertama. Ia pun membagikan pengalamannya usai divaksin.

Dok Kodim Aceh Utara
Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto disuntik vaksin Covid-19 dosis tahap pertama, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe sudah meluncurkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (RS TNI AD) TK IV IM.07.01 Lhokseumawe.

Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto telah disuntik Vaksin Sinovac untuk dosis tahap pertama. Ia pun membagikan pengalamannya usai divaksin

“Syukur alhamdulillah, saya telah diberikan vaksin. Tidak ada efek samping yang terasa setelah disuntikan vaksin tersebut,” kata Dandim Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto kepada Serambinews.com, Rabu (17/2/2021).

"Untuk itu, warga masyarakat jangan ragu dan khawatir. Saya juga mengimbau dan mengajak masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara agar jangan takut melakukan vaksinasi karena sudah jelas aman dan halal,“ tutur Dandim.

Menurut Dandim 0103/Aceh Utara ini, salah satu upaya pemerintah untuk menghambat laju perkembangan penyebaran Covid-19 adalah dengan pemberian vaksin kepada kalangan masyarakat luas.

Baca juga: Usut Kasus Pembunuhan Ibu & Anak di Simpang Jernih, Polisi Sudah Periksa 10 Saksi, Ini Rinciannya

Baca juga: Sungguh Bejat Abang Ipar Ini, Nekat Rudapaksa Gadis Disabilitas di Toilet Saat Istri di Rumah

Baca juga: Baitul Mal Aceh Bantu Janda Korban Kebakaran di Lam Hasan

Disebutkannya, bahwa langkah-langkah yang diyakini untuk mengantisipasi laju penyebaran wabah Covid-19 di daerah itu, harus dilakukan.

"Untuk itu, mari masing-masing diri kita berkomitmen untuk menjadi pelopor ketaatan terhadap protokol kesehatan," ajak Dandim.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, ulas Dandim, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaannya dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19.

Adapun tujuan pelaksanaan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman, dan halal, juga meningkatkan antibodi.

Baca juga: VIDEO - Pemuda Beli Nasi Uduk Harga Rp 30 Ribu di Kalimantan, Ini Pengakuan Lengkapnya

Baca juga: Investor Bandung Wacanakan Buka Tambang Pasir di Krueng Tripa Nagan Raya, Publik Sambut Pro Kontra

Baca juga: VIRAL Percakapan Anak pada Ibu Kenapa Mama Tidak Izinkan Ayah Nikah Lagi Respon Ibu Terkejut

Proses pelaksanakan vaksinasi dilaksanakan dari bulan Januari sampai bulan April 2021, dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes), pejabat publik, tokoh agama, dan masyarakat, serta petugas pelayanan publik yang ada di daerah.(*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved