Breaking News:

Berita Banda Aceh

FTK UIN Ar-Raniry Luluskan 489 Mahasiswa S1, Dekan Sampaikan Pesan Pelajaran dari Imam Syafi’i

Kelulusan ini setelah mereka mengikuti prosesi yudisium semester ganjil tahun akademik 2020/2021 di Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam

Penulis: Misbahuddin | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh, Dr Muslim Razali, SH, MAg, menyerahkan surat keterangan lulus kepada peserta yudisium dalam prosesi yudisium semester ganjil tahun akademik 2020/2021, Rabu (17/2/2021) di Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam Banda Aceh. 

Kelulusan ini setelah mereka mengikuti prosesi yudisium semester ganjil tahun akademik 2020/2021 di Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam, Banda Aceh, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Misbahuddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh kembali meluluskan 489 mahasiswa strata satu (S1).

Kelulusan ini setelah mereka mengikuti prosesi yudisium semester ganjil tahun akademik 2020/2021 di Auditorium Prof Ali Hasjmy Kopelma Darussalam, Banda Aceh, Rabu (17/2/2021). 

Dekan FTK UIN Ar-Raniry, Dr Muslim Razali, SH, MAg, dalam sambutannya mengatakan lulusan Fakultas Tarbiyah memiliki keistimewaan tersendiri dengan disiplin ilmu yang dimilikinya.

Sebab selain ilmu tersebut bermanfaat bagi diri sendiri, juga bermanfaat langsung bagi orang lain, jika diajarkan dengan baik dan penuh keikhlasan.

“Kami berpesan agar nantinya dalam memberikan pembelajaran dan mengajarkan anak didik yang merupakan generasi bangsa, diharapkan dapat meneruskan ilmu yang dimiliki dengan hati yang ikhlas.

Berkas Kasus Oknum Dokter Selundupkan Miras dari Medan Jelang Tahun Baru Dilimpahkan ke Kejaksaan

Sebab jika kita melakukan dengan ikhlas, maka selain mendapatkan kesenangan di dunia juga akan mendapatkan pahala untuk akhirat nanti,” kata Dr Muslim Razali. 

Razali mengatakan guru berperan penting dalam pendidikan.

Oleh karena itu untuk menjadi guru profesional tentu harus ditempuh dengan beberapa hal, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.

Dekan mengutip apa yang telah diajarkan oleh Imam Syafi’i, bahwa ada lima hal yang harus diperhatikan oleh seseorang dalam menuntut ilmu.

Pertama otak yang cerdas atau memiliki intelegensi yang tinggi.

Kedua, adanya keinginan dalam menuntut ilmu.

Ketiga adalah petunjuk guru, arahan dan bimbingan sangat penting dalam menuntut ilmu. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved