Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ibu Persit KCK Koorcab Rem 011 Panen Ikan Lele Sistem Bioflok

Salah satu inovasi yang menjadi contoh kreatif dalam mengajak masyarakat untuk budidaya ikan lele adalah dengan memanfaatkan lahan yang ada...

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Ibu Persit KCK Koorcab Rem 011 Panen Ikan Lele Sistem Bioflok, Selasa (16/2/2021). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Salah satu inovasi yang menjadi contoh kreatif dalam mengajak masyarakat untuk budidaya ikan lele adalah dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Seperti saat ini sedang dalam situasi pandemi covid-19, dimana persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koorcab Rem 011 mendorong budidaya bidang perikanan dengan sistem bioflok.

Panen perdana ikan lele ditandai dengan pengambilan ikan lele oleh Ketua persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Yova Baskoro didampingi Wakil Ketua persit KCK Kooracb Rem 011 Ny Hanizar Ridha beserta Ibu-ibu pengurus, di Kantor Persit Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, pada Selasa (16/02/2021).

Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Yova Baskoro mengajak ibu-ibu anggota Persit serta masyarakat lainnya untuk dapat mendorong kemandirian dalam menjaga perekonomian keluarga melalui penyediaan bahan pangan sehari-hari di pekarangan rumah masing-masing.

"Kami berharap dari inovasi yang dibuat para ibu-ibu anggota pengurus persit ini dapat menjadi contoh bagi seluruh istri prajurit dan masyarakat untuk dapat menerapkannya di rumah masing-masing,” ucap Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Yova Baskoro, dalam keterangan tertulis kepada Serambinews.com, Rabu (17/2/2021).

Dikatakannya, kemarin hasil panen lele sistem bioflok sekitar 63 Kg.

"Terlebih dalam kondisi sekarang, sangat baik untuk meningkatkan kreatifitas, diantaranya perikanan menggunakan sistem bioflok, yaitu dengan lahan yang ada, tidak luas, dapat dengan cepat menghasilkan ikan lele siap panen. Tentu saja dapat membantu memenuhi kebutuhan dapur," pungkasnya.(*)

Baca juga: Update Zona Risiko Covid-19, Aceh Jaya dan Pidie Kembali Oranye

Baca juga: Wali Kota: Infrastruktur Banda Aceh Dibangun Didasari Asas Serba Manfaat

Baca juga: Pedagang di Blangpadang Dilarang Berjualan Malam Hari, tak Taat Protokol Kesehatan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved