Breaking News:

Berita Banda Aceh

Guru MAN Model Terpilih Jadi Tim Penyusun Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia

Guru MAN Model Banda Aceh, Said Ali Akbar SPd MSi, terpilih menjadi tim penyusun Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) Kementerian Agama RI...

For Serambinews.com
Guru MAN Model Banda Aceh, Said Ali Akbar SPd MSi. 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Guru MAN Model Banda Aceh, Said Ali Akbar SPd MSi, terpilih menjadi tim penyusun Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) Kementerian Agama RI jenjang Madrasah Aliyah. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama pada 17 Februari 2021.

Guru yang mampu mata pelajaran Kimia dan Olimpiade Kimia ini merupakan satu-satunya wakil Provinsi Aceh.

AKSI, yang merupakan salah satu komponen program Madrasah Reform Kementerian Agama tersebut, bertujuan untuk mengukur kemampuan peserta didik di bidang literasi membaca, numerik, sains dan sosial budaya dengan menggunakan aplikasi.

Terpilihnya Said Ali Akbar sebagai salah satu penyusun AKSI ini tentunya tidak mudah, karena harus melewati tiga tahapan dengan persaingan yang sangat ketat dari para guru seluruh Indonesia.

Kepala MAN Model Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, kepada serambinews.com, Kamis (18/2/2021) memberikan apresiasi kepada guru yang juga berprestasi di bidang olimpiade itu.

"Alhamdulillah, satu guru MAN Model terpilih menjadi tim penyusun AKSI untuk jenjang Madrasah Aliyah. Ini merupakan satu-satunya wakil dari Aceh. Ini prestasi membanggakan semoga dapat menjadi motivasi kepada guru yang lain", ungkapnya.

Menurut Nursiah, MAN Model saat ini fokus dalam kegiatan peningkatan mutu madrasah. Karena itu, Ia menekankan akan pentingnya kegiatan penyusun Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) tersebut.(*)

Baca juga: LP Klas II Lhokseumawe Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Baca juga: Kamp Pengungsi Keluarga ISIS di Suriah Jadi Ajang Pembantaian, 20 Orang Tewas Ditembak

Baca juga: Penyuluh Pertanian di Aceh Singkil Dilatih Teknik Berkebun Kelapa Sawit Berkelanjutan

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved