Breaking News:

Info Singkil

Penyuluh Pertanian di Aceh Singkil Dilatih Teknik Berkebun Kelapa Sawit Berkelanjutan

"Para petani dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dan mengubah pola pengelolaan tanaman sawit, menjadi lebih baik sesuai dengan pelestarian alam,"

Foto: Arif
Penyuluh Pertanian di Aceh Singkil, dilatih teknik berkebun sawit berkelanjutan, Kamis (18/2/2021). 

"Para petani dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dan mengubah pola pengelolaan tanaman sawit, menjadi lebih baik sesuai dengan pelestarian alam," tukasnya.

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Sebanyak 83 penyuluh pertanian di Kabupaten Aceh Singkil, mendapat pelatihan teknik berkebun kelapa sawit berkelanjutan. 

Ilmu yang diperoleh penyuluh tersebut, akan ditularkan kepada petani kelapa sawit.

Sehingga, kebun sawit rakyat tidak melanggar peraturan lingkungan, statusnya legal dan pada pasar global, produk kelapa sawit tidak mendapat kampanye negatif.

Pelatihan bertajuk Training of Trainer Good Agricultural Practices Perkebunan Kelapa Sawit untuk Penyuluh tersebut dibuka Kepala Dinas Perkebunan Aceh Singkil, Zulkifli, di Aula Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan setempat, Kamis (18/2/2021).

Kegiatan itu, bekerjasama Dinas Perkebunan Aceh Singkil dengan PT Musim Mas dan NGO Earthqualizer.

"Kami berharap, kerjasama dengan PT Musim Mas dan NGO Earthqualizer bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan, dalam membantu petani kelapa sawit di Aceh Singkil," kata Zulkifli. 

Baca juga: Daftar Khatib Jumat 19 Februari 2021 di Masjid Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen

Menurutnya, dengan pelatihan tersebut SDM petani Aceh Singkil menjadi lebih baik, melalui transfer ilmu dari para penyuluh.

"Para petani dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dan mengubah pola pengelolaan tanaman sawit, menjadi lebih baik sesuai dengan pelestarian alam," tukasnya.

Halaman
123
Penulis: Dede Rosadi
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved