Breaking News:

Info Singkil

Kembangkan Wisata Pulau Banyak, Bupati Aceh Singkil Gandeng Perusahaan asal Inggris

Pengembangan wisata Kepulauan Banyak, terus menjadi prioritas Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid. Mewujudkan itu, Dulmusrid membahas pengembangan...

SERAMBINEWS.COM/ DEDE ROSADI
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid teleconference dengan Broadway Malyan perusahaan yang berbasis di Inggris membahas pengembangan pariwisata Kepulauan Banyak, Kamis (18/2/2021). 

Pengembangan wisata Kepulauan Banyak, terus menjadi prioritas Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid. Mewujudkan itu, Dulmusrid membahas pengembangan pariwisata Kepulauan Banyak dengan Broadway Malyan, perusahaan yang berbasis di Inggris.

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Pengembangan wisata Kepulauan Banyak, terus menjadi prioritas Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid.

Mewujudkan itu, Dulmusrid membahas pengembangan pariwisata Kepulauan Banyak dengan Broadway Malyan, perusahaan yang berbasis di Inggris.

Sebagai tahap awal, Dulmusrid menggelar teleconference dengan Ed Baker, Main Board Director dan Monique Suksmaningsih, Regional Board Director Emeralda, Business Development Manger, Kamis (18/2/2021).

Ed Baker dan Monique mengikuti video conference dari Singapura, sedangkan Dulmusrid dari Opproom Setdakab Aceh Singkil.

Teleconference turut diikuti perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Harun Al Rasyid anggota DPRK Aceh Singkil dan kepala dinas serta Gading Hamonangan yang memfasilitasi rapat jarak jauh tersebut.

Dulmusrid dalam rapat dengan perusahaan berbasis di negeri Ratu Elizabeth tersebut menyatakan, pihaknya terbuka dengan masuknya investor dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Aceh Singkil. 

Baca juga: Cuaca Sebagian Aceh Diprediksi Cerah Berawan Hingga Tiga Hari ke Depan, Begini Prakiraan BMKG

"Kami siap bekerja sama dengan investor, kami terbuka. Destinasi wisata yang bisa dikembangkan ada bahari dengan Kepulauan Banyak, manggrove, dan Rawa Singkil serta wisata budaya dan religi," kata Dulmusrid. 

Sementara itu, Ed Baker dan Monique menjelaskan secara bergantian bahwa perusahaannya telah memiliki pengalaman dalam bekerja di berbagai negara

Termasuk di Abudabi, Spanyol, dan di Asia Ten.ggara. 

Khusus di Pulau Banyak, menurutnya konsep yang dapat dikembangkan selain wisata bahari juga bisnis wisata serta wisata agrikultur. 

Sementara itu, Gading Hamonangan menjelaskan, bahwa perusahaan yang berbasis di Inggris tersebut dapat membantu menata pariwisata Aceh Singkil, sehingga menarik investor. 

"Kita coba bantu menata, apa yang harus disiarkan dalam menarik investasi," kata Gading. (*)

Baca juga: Disdikbud Instruksikan Semua Sekolah di Pidie Kenduri Apam Massal, Alasannya Bikin Salut

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved