Breaking News:

Berita Banda Aceh

UIN Ar-Raniry Banda Aceh Luluskan Sembilan Doktor dan 111 Magister

“Alhamdulillah pada hari ini Pascasarjana UIN Ar-Raniry kembali melahirkan sebanyak 120 alumni baik dari program doktor maupun magister

For Serambinews.com
Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Mukhsin Nyak Umar, MA menyerahkan Surat Keterangan Lulus kepada Peserta Yudisium, pada prosesi Yudisium Pascasarjana Universitas Islam Negeri Ar-Raniry semester ganjil tahun akademik 2020/2021 yang berlangsung di Aula kampus setempat, Kamis (18/2/2021). 

“Alhamdulillah pada hari ini Pascasarjana UIN Ar-Raniry kembali melahirkan sebanyak 120 alumni baik dari program doktor maupun magister

Laporan Misbahuddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali meluluskan sebanyak 120 alumni.

Lulusan ini terdiri dari Sembilan orang doktor dan 111 orang magister.

Hal tersebut diumumkan pada prosesi yudisium semester ganjil tahun akademik 2020/2021 yang berlangsung di Aula kampus setempat, Kamis (18/2/2021).

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Mukhsin Nyak Umar, MA mengatakan, yudisium merupakan pengukuhan mahasiswa yang dianggap telah memnuhi syarat kelulusan pada suatu program studi serta telah memenuhi syarat menyandang gelar magister dan doktor.

“Alhamdulillah pada hari ini Pascasarjana UIN Ar-Raniry kembali melahirkan sebanyak 120 alumni baik dari program doktor maupun magister.

Baca juga: Staf Khusus Presiden Kunjungi Aceh Selatan, Ini Harapan Bupati Tgk Amran

Baca juga: Ini Profil Nissa Sabyan, Pelantun Lagu Religi yang Dituding Jadi Pelakor karena Rebut Ayus Sabyan

Baca juga: VIDEO Diduga Dibunuh, Mayat Pedagang asal Aceh Utara di Temukan Dalam Jurang

Dengan harapan ilmu yang telah diperoleh dapat dipraktikkan dilembaga pengabdian masing-masing dan masyarakat,” imbuhnya.

Prof Mukhsin mengingatkan, jika ijazah sekarang ini lebih kepada format dan ketentuan dari sebuah lembaga pendidikan, maka jagalah kualitas ijazah yang dimiliki, bukan sekedar telah diraihnya.

“Dengan ijazah itu, jagalah diri anda dalam tiga bidang, yaitu kepekaan intelek dalam ilmu seperti yang digaris oleh kurikulum, kepekaan qalbu untuk mengamalkan ilmu yang anda tekuni dan kepekaan sosial untuk bekerja sama dan saling membantu.

Halaman
12
Penulis: Misbahuddin
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved