Breaking News:

Berita Banda Aceh

Memberikan Rasa Nyaman untuk Jamaah Shalat Jumat, Polwan Polresta Disiagakan di Kawasan Masjid

Anggota Polwan tersebut juga turut mengatur arus lalu lintas dan memantau setiap kendaraan yang terparkir.

FOR SERAMBINEWS.COM
Sejumlah Polwan Polresta Banda Aceh, berjaga-jaga di halaman Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jumat (19/2/2021). 

Anggota Polwan tersebut juga turut mengatur arus lalu lintas dan memantau setiap kendaraan yang terparkir.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Untuk mewujudkan kenyamanan dan rasa aman bagi para jamaah saat melaksanakan ibadah shalat Jumat, puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polresta Banda Aceh disiagakan di sejumlah masjid di wilayah hukum Polresta, Jumat (19/2/2021).

Di samping untuk memberikan rasa keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) yang menjalankan ibadah, anggota Polwan tersebut juga turut mengatur arus lalu lintas dan memantau setiap kendaraan yang terparkir.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, mengatakan anggota Polwan sengaja dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan shalat Jumat serta meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, sehingga para jamaah tidak merasa was-was saat melaksanakan ibadah.

"Insya Allah, setiap hari Jumat, kami akan menurunkan anggota Polwan di masjid-masjid untuk mengamankan sekaligus membantu pengaturan lalu lintas di sekitar masjid-masjid di wilayah hukum Polresta dengan tujuan para jamaah dapat melaksanakan shalat Jumat dengan khusyuk dan nyaman," ujar Kombes Joko Krisdiyanto.

Baca juga: Angin Kencang, Atap Rumah Warga Lam Ateuk Lhoknga Berterbangan

Baca juga: Lagi, Satu Anggota KKB Tewas dalam Baku Tembak dengan Pasukan Elite TNI AU di Bandara Papua

Kapolresta menjelaskan kegiatan itu wujud Polri, khususnya Polwan Polresta Banda Aceh siap diturunkan kapan saja dan di manapun saat masyarakat membutuhkan kehadiran mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Pada hari ini, puluhan polwan cantik mengamankan pelaksanaan shalat jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Mmasjid Baiturrahmin Ulee Lheue, dan Masjid Al Makmur (Masjid Oman) dan Masjid Baitul Musyahadah (Kupiah Meukeutop-red)," terangnya.

Selain pengamanan, para personel Polwan ini juga menyampaikan imbauan agar taat protokol kesehatan kepada para jamaah yang melaksanakan ibadah di masjid-masjid, sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

Baca juga: Diwarnai Tembakan Peringatan, Polisi Ringkus Dua Warga Bireuen, Berusaha Kabur karena Simpan Sabu

Baca juga: Penyebab Wanita Muda Nekat Telanjang di Mal, Depresi Anaknya Meninggal, Lalu Diceraikan Suami

Kombes Pol Joko Krisdiyanto juga mengharapkan dukungan dan kepedulian warga dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh untuk membantu pihaknya dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Tanpa ada dukungan dan kepedulian dari masyarakat, kami tidak dapat bekerja sendiri dan melaksakan tugas dengan baik dan maksimal. Maka kami mengharapkan dukungan dan bantuan untuk menjaga kamtibmas agar semua nyaman dalam melaksanakan aktivitas," pungkas Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto.(*)

Baca juga: Fakta Ayah Cabuli 5 Putri Kandung di Medan, Ditinggal Istri Usai Bertengkar, Terancam Kebiri Kimia

Baca juga: Pria Ini Bunuh Terapis Wanita Usai Berhubungan, Tak Mampu Bayar Jasa Pijat Plus-plus Rp 300 Ribu

Baca juga: Anggota DPRD Ditahan, Jadi Tersangka Laporan Palsu Kasus Asusila, 2 Kali Nginap dengan Mahasiswi

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved