Breaking News:

Otomotif

Toyota Akan Buka DP 0 Pesen, Jika Perbankan dan Leasing Membuka Diri

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyambut baik insentif pajak dari pemerintah, termasuk rencana uang muka atau DP nol persen.

GIIAS
Suasana booth Toyota di GIIAS 2017 Makassar 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyambut baik insentif pajak dari pemerintah, termasuk rencana uang muka atau DP nol persen.

Dilaporkan, usai insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Bank Indonesia merilis keringanan kredit dengan DP 0 persen pada Kamis (18/2/2021).

Hal ini jadi strategi pemerintah untuk meningkatkan lagi pertumbuhan ekonomi, salah satunya melalui industri otomotif yang punya peran penting dalam mengakselerasi pemulihan nasional.

Beragam insentif fiskal yang diberikan pemerintah sedikit banyak akan mempengaruhi daya beli masyarakat.

Baca juga: Ini Dia, Deretan Mobil Toyota Masuk Segmen Insentif Pajak Bulan Depan, TAM Belum Tentukan Harga

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, mengatakan, pihaknya menyambut baik bantuan yang diberikan pemerintah.

“Tentu kebijakan ini dikeluarkan untuk stimulasi pasar juga,” ujar Anton, kepada Kompas.com (19/2/2021).

Meski begitu, Anton belum bisa memastikan apakah konsumen mobil baru sudah bisa menikmati program pembiayaan dengan DP 0 persen atau belum.

“Saat ini, kami menunggu bagaimana tindak lanjut dari bank atau leasing company, paket seperti apa yang akan diluncurkan,” katanya.

Baca juga: Toyota Raize Dapat Dipesan Dengan Tanda Jadi Rp 10 Juta

Seperti diketahui, Bank Indonesia (BI) secara resmi telah melonggarkan ketentuan uang muka kredit alias down payment (DP) menjadi paling sedikit 0 persen untuk pembelian sepeda motor dan mobil baru.

Gubernur BI Perry Warjiyo, dalam konferensi virtual mengatakan, aturan ini akan mulai berlaku pada 1 Maret hingga 31 Desember 2021.(*)

Baca juga: Belum Juga Diluncurkan, Mobil Kencang Toyota GR Yaris Sudah Habis Terjual

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beli Mobil Baru Bisa DP 0 Persen, Toyota Tunggu Paket Pembiayaan dari Bank dan Leasing"

Editor: M Nur Pakar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved