Breaking News:

Berita Bireuen

73 Orang Kedapatan tak Pakai Masker di Bireuen, Ada yang Diminta Baca Shalawat Nabi

Sasaran razia usai shalat Magrib kawasan perkotaan Bireuen, para pedagang maupun warga yang sedang di Bireuen tidak memakai masker

Foto Satpol PP Bireuen
Tim gabungan dari berbagai unsur melakukan razia di kawasan Bireuen menyangkut pemakaian masker, Sabtu (20/2/2021). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Tim gabungan terdiri dari jajaran Polsek Kota Juang, Koramil Kota Juang, anggota Satpol PP dan WH serta anggota BPBD Bireuen sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu (20/02/2021) kembali melakukan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat yang tidak atau lupa memakai masker.

Sasaran razia usai shalat Magrib kawasan perkotaan Bireuen, para pedagang maupun warga yang sedang di Bireuen tidak memakai masker. 

Kepala Satpol PP dan WH Bireuen, Chairullah Abed SE kepada Serambinews.com , Minggu (21/02/20) mengatakan, tim gabungan yang dibagi beberapa kelompok kecil menggunakan mobil patrol dengan menggunakan pengeras suara menghimbau masyarakat  tetap memakai masker. 

Sasaran utamanya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di kawasan ruas jalan elak Bireuen.

Baca juga: Kasus Terpapar Virus Corona Menurun, Pemkab Pidie Jaya Rampingkan Tim Posko Utama Satgas Covid-19

Kemudian pengguna kendaraan di ruas jalan protokol maupun sejumlah warung kopi dan café di ruas jalan T Hamzah Bendahara.

Dalam kegiatan selama dua jam lebih sebanyak 73 orang kedapatan melanggar atau tidak memakai masker.

Dari jumlah tersebut, 56 orang ditegur langsung, 17 orang lainnya membuat surat pernyataan tertulis dan beberapa diantaranya diminta membaca shalawat Nabi.

Baca juga: Arab Dianggap Sebagai Penjajah Negeri dan Membahayakan, Begini Tanggapan Buya Yahya

Kasatpol PP dan WH mengingatkan masyarakat Bireuen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir baik di Bireuen, kabupaten/kota lainnya termasuk Indonesia maupun  internasional.

"Gunakan masker saat berada atau beraktivitas di luar rumah bagian dari langkah pencegahan dan pengendalian virus corona," ujarnya.

Tim gabungan akan terus melakukan operasi yustisi penegakan hukum disiplin pemakaian masker baik siang, sore atau malam hari.(*)

Baca juga: Heboh Warga Satu Desa Beli Mobil Baru Hingga Ratusan Unit, Ternyata Ada Proyek Ini di Pedesaan

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved