Breaking News:

Berita Aceh Utara

Ternyata Ramai Juga Nakes di RSU Cut Meutia Aceh Utara yang Gagal Divaksin, Segini Jumlahnya

Vaksinasi tahap pertama di Aceh Utara dilakukan secara serentak d 36 titik termasuk di RSU Cut Meutia Aceh Utara yang berada di lintasan jalan Banda..

For Serambinews.com
Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin MKes. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON –Vaksinasi tahap pertama di Aceh Utara dilakukan secara serentak d 36 titik termasuk di RSU Cut Meutia Aceh Utara yang berada di lintasan jalan Banda Aceh -Medan, Desa Meunasah Mesjid Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe.

Vaksinasi tahap itu dimulai pada 10 Februari 2021 sampan sepekan kemudian. Di RSU Cut Meutia Aceh Utara, selain untuk tenaga kesehatan (nakes) setempat juga dilakukan untuk unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

“Tingkat kehadiran atau partisipasi petugas kesehatan yang datang ke RS sejak hari pertama sampai hari terakhir mencapai 99 persen,” ujar Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin MKes, kepada Serambinews.com, Minggu (21/2/2021).

Mereka yang tidak hadir ke RS untuk divaksin ketika dikonfirmasi oleh petugas piket, rata-rata karena sakit. “Jadi hanya sekitar 1 persen saja yang tak hadir untuk divaksin, karena memang tak bisa hadir,” ujar Jalaluddin.

Disebutkan, dari 1.284 nakes yang hadir ke RS untuk divaksin yang sudah berhasil divaksin mencapai 930 orang. Sedangkan yang gagal divaksin 354 orang. “Untuk yang gagal divaksin, menunggu arahan selanjutnya dari Dinas Kesehatan Aceh,” kata Humas RSU Cut Meutia.

Ditambahkan, mereka yang tidak bisa divaksin rata-rata karena tekanan darah yang tinggi dan juga karena memiliki penyakit penyerta. “Jadi yang gagal itu ada yang sudah berulang kali datang ke RS, tapi memang tidak bisa divaksin,” ujar Jalaluddin.(*)

Baca juga: Aceh Barat Usulkan Ratusan Formasi CPNS 2021 ke Menpan-RB

Baca juga: Pecatan TNI Dalangi Penculikan Anak, Batal Minta Tebusan & Pulangkan Korban Gegara Viral di Medsos

Baca juga: Jenazah Nawan Meninggal di Malaysia Dikebumikan di Manggeng Abdya, Suasana Haru Sangat Mendalam

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved