Breaking News:

Aminullah Lantik Pengurus Baveti Aceh Barat dan Nagan Raya

Usai melantik pengurus Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Abdya, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Subulussalam jumat kemarin

FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Ketua Umum Baveti Provinsi Aceh, Aminullah Usman, melantik pengurus Baveti Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya, Sabtu ,(20/2/2021), di Gedung Olahraga dan Seni Meulaboh. 

* Baveti Perekat Silaturrahmi

BANDA ACEH - Usai melantik pengurus Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI) Abdya, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Subulussalam jumat kemarin, Ketum Baveti Provinsi Aceh kembali melantik pengurus Baveti daerah lainnya.

Kali ini yang dilantik adalah kepengurusan Baveti Aceh Barat dan Nagan Raya. Pelantikan digelar di Gedung Olahraga dan Seni Meulaboh, Sabtu (20/2/2021) malam. Pelantikan turut disaksikan Sekda Aceh, Barat Marhaban dan unsur Forkopimda serta pejabat dari Danrem 012/Teuku Umar.

Hadir juga Ketua Pelti Aceh Barat, Rasyidin dan Ketua Pelti Nagan Raya, Puji Hartini serta para Kepala SKPD jajaran Pemkab Aceh Barat dan Nagan Raya. Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka Baveti kepada Dwi Mugi Suprihanto dan Mustafa sebagai Ketua Baveti Aceh Barat dan Nagan Raya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah berpesan kepada pengurus yang baru dilantik untuk bekerja keras memajukan olahraga tenis di daerah masing-masing. “Semoga tenis di Aceh Barat dan Nagan Raya semakin maju dan berkembang dibawah kepengurusan baru ini,” harap Wali Kota Banda Aceh ini.

Selain itu, sosok yang juga memimpin MES Provinsi Aceh ini menekankan kepengurusan baru untuk mampu membangun kekompakan dan kebersamaan sebagai modal menjalankan cita-cita organisasi. “Dengan kekompakan dan kebersamaan, insyaAllah apapun kegiatan yang kita buat akan sukses karena semua berkontribusi, semua merasa memiliki tanggungjawab membesarkan organisasi,” pinta Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menyinggung soal pembinaan dan prestasi tenis. Meski prestasi bukan tanggungjawab utama Baveti, tapi sebagai organisasi yang dihuni para mantan atlet tenis, organisasi ini diharapkan dapat memotivasi petenis junior dari sisi semangat juang.

“Kita harus bisa tunjukkan kepada petenis-petenis muda, yang tua-tua saja masih bisa, semangatnya masih tinggi, harusnya yang muda bisa jauh lebih baik,” kata Aminullah. Ia juga meminta Baveti Aceh Barat dan Nagan Raya mengagendakan turnamen atau event untuk kalangan veteran, minimal sekali dalam setahun. Tujuannya agar memiliki keinginan untuk terus latihan, menjaga kebugaran, kesehatan dan imun tubuh menghadapi pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Baveti, lanjutnya memiliki tujuan yang paling mulia, yakni sarana perekat silaturrahmi seiring dengan sering berkumpulnya para veteran dan stakeholder tenis. Selain itu, juga memiliki dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Misalnya dengan turnamen, masyarakat bisa berjualan makanan dan minuman di sekitar lokasi. Jasa transportasi hingga tukang parkir juga rasakan manfaatnya,” ungkap mantan Dirut Bank Aceh dua periode ini.

Hal senada juga diungkapkan Sekum Baveti Aceh, Nuzul. Ia menyampaikan Baveti memiliki peran memotivasi para veteran untuk bermain tenis sesuai motto “Back To Tennis”. Para petenis senior diajak kembali mengayunkan raket memasyarakat olahraga tenis untuk menunjukkan kepada para junior agar mereka lebih termotivasi untuk mengukir prestasi demi prestasi.

Sementara Sekda Aceh Barat, Marhaban menyampaikan apresiasi kepada Aminullah yang dinilai sangat komit membangkitkan tenis di seantero Aceh. Pemkab Aceh Barat, lanjutnya sangat mengapresiasi terbentuknya Baveti di Bumi Teuku Umar. Ia memastikan akan memberikan dukungan terhadap program-program organisasi petenis veteran tersebut. Di akhir acara pelantikan, Aminullah menyerahkan kostum tenis untuk Baveti Aceh Barat dan Nagan Raya untuk menunjang kegiatan latihan maupun pertandingan tenis.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved