Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Meski Covid-19 Menurun, Pelajar di Aceh Selatan Masih Patuhi Protokol Kesehatan

Terbukti, saat beraktivitas di lingkungan sekolah, mereka tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

For Serambinews.com
Pelajar SMPN I Labuhanhaji Barat memakai masker saat belajar di ruang kelas. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Biarpun di Kabupaten Aceh Selatan, wabah Covid- 19 semakin berkurang, namun anak didik di semua sekolah yang ada di kabupaten itu tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes).

Terbukti, saat beraktivitas di lingkungan sekolah, mereka tetap menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Kepala SMP Negeri I Labuhanhaji Barat, Syarkawi, SPd, Sabtu (20/2/2021), mengakui, pihak dewan guru tetap mengawal anak didiknya saat berad di sekolah maupun saat belajar.

Tujuannya, papar Syarkawi, agar para siswa tetap disiplin mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

“Sebenarnya kita cukup bagus menjaga kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak pada saat melakukan aktivitas, baik itu terhadap anak didik dan dewan guru, termasuk masyarakat biasa juga harus demikian,” ucapnya.

Baca juga: Salut! 209 KPM Penerima KPH Mengundurkan Diri Saat Pandemi, Begini Penjelasan Kadinsos

Baca juga: Edhy Prabowo Siap Dihukum Mati Dalam Kasus Korupsi dan Mengaku Tidak akan Lari

Baca juga: Suplai Vaksin Sinovac untuk Nagan Raya Capai 3.328 Dosis, Ini Jumlah yang Sudah Digunakan

Syarkawi juga menerangkan, jumlah murid SMPN I Labuhanhaji Barat sekitar 240 orang, dengan jumlah ruangan delapan lokal dan guru 14 orang.

Namun kendala yang dihadapinya saat ini, beber dia, adalah SMP tersebut masih kekurangan guru Matematika, Bahasa Indonesia, dan guru Bahasa Inggris.

“Namun demikian, kita tetap melakukan upaya memenuhkan jam pelajaran sehingga pelajar tidak berkeliaran di luar kelas,” katanya sembari berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan untuk dapat menambahkan guru yang masih kurang tersebut.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved