Breaking News:

Video

VIDEO Sorot Penangkapan Pemuda Perakit Senpi, Koalisi NGO HAM Aceh Surati Presiden Jokowi

Zulfikar pun akan menyurati Presiden Joko Widodo, dalam hal ini Menteri Pertahanan, Menteri BUMN dan Kepala Kepolisian RI.

SERAMBINEWS.COM - Koalisi NGO HAM Aceh menangapi penangkapan RFR warga Desa Panton Makmuer, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya oleh polisi atas dugaan kepemilikan senjata api rakitan laras panjang yang dirakit olehnya sendiri.

Direktur Koalisi NGO HAM Aceh, Zulfikar Muhammad kepada Serambinews.com, Minggu (21/2/2021), mengatakan, seharusnya negara memberikan pendampingan terhadap RFR atas keahliannya, bukan menyeretnya ke ranah hukum.

Zulfikar pun akan menyurati Presiden Joko Widodo, dalam hal ini Menteri Pertahanan, Menteri BUMN dan Kepala Kepolisian RI, pada Senin (22/2/2021) hari ini, melalui Kantor Pos Indonesia di Banda Aceh.

Surat bernomor 01/K-NGO-HAM/II/2021 tersebut juga ditembuskan ke Ketua Mahkamah Agung, Menko Polhukam, Kepala Kejaksaan Agung, serta Kapolda Aceh.

Melalui surat itu, Koalisi NGO HAM Aceh memohon kepada Presiden RI agar meminta polisi menghentikan perkara tersebut dan membina RFR yang merupakan mahasiswa D3 program studi Teknik Mesin.

Baca juga: VIDEO Pemred dan Wartawan Serambi Indonesia Silaturahmi dengan Bupati Abdya

Baca juga: VIDEO - Istri Cukur Habis Jenggot Suami Karena Ngidam, Sampai Beli Alat Cukur Khusus

Editor: Habibi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved