Breaking News:

Berita Banda Aceh

Squash Aceh Sudah Bentuk 17 Pengcab, Siap Sumbang Emas di PON 2024

Setahun setelah terbentuknya Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (PSI) Aceh, kini sebanyak 17 pengurus cabang (pengcab) sudah terbentuk..

For Serambinews.com
Ketua Pengprov Squash Aceh, H Husaini Jamil SE MM Tr. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Setahun setelah terbentuknya Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (PSI) Aceh, kini sebanyak 17 pengurus cabang (pengcab) sudah terbentuk di sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pengprov PSI Aceh, Husaini jamil dalam bincang-bincang Serambi Podcast, Minggu (21/2/2021). Serambi podcast itu mengangkat tema “Memperkenalkan Squash di Aceh,”.

Husaini jamil menjelaskan, setelah terbentuknya 17 pengcab di Aceh, maka tugas pertama yang diberikan yaitu menyediakan lapangan untuk tempat latihan. Selain itu, pengurus pengcab squash juga harus segera membentuk para atlet binaannya.

“Salah satu komponen yang harus dimiliki oleh pengprov maupu pengcab adalah harus adanya venue (lapangan). Karena itu media untuk latihan, coaching clinic, dan turnamen tentunya,” ujarnya.

Katanya, untuk saat ini pengprov Squash Aceh memang sudah memiliki komponen wajibnya, yaitu lapangan, atlet, dan turnamen. Sehingga kedepan, pihaknya akan mendorong pengcab juga memilikinya.

Untuk lapangan latihan, saat ini Pengprov Squash Aceh telah menjalin kerja sama dengan STKIP BBG. Sehingga satu lapangan yang memiliki standar sudah berdiri di kampus yang berada di Darussalam tersebut.

Selain itu, pengprov Aceh juga sedang membina 14 atlet, yang terdiri atas lima atlet perempuan dan sembilan atlet laki-laki. Katanya, atlet yang saat ini sedang dibina akan diproyeksi sebagai andalan Aceh dalam PON 2024 yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Meskipun pada PON 2024 nanti pertandingan squash akan dipusatkan di Sumatera Utara. Pihaknya telah mematok target minimal meraih satu medali emas untuk Aceh.

Saat ini squash aceh sedang fokus memperkenalkan olahraga raket tersebut kepada masyarakat. Serta melakukan sosialisasi ke sekolah, guna menjaring atlet usia dini. Bahkan pada PORA Pidie mendatang, cabang squash akan melaksanakan laga eksebisi. (*)

Baca juga: Ketua Fraksi PAN DPRK Aceh Besar Raih Gelar Doktor, Begini Penjelasan Yusran Yunus

Baca juga: Paguyuban Manggeng Raya Bantu Keluarga Warga Aceh yang Meninggal di Malaysia

Baca juga: Air Krueng Woyla Keruh di Musim Kemarau, Warga Duga Ada Aktivitas Ini di Hulu Sungai

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved