Breaking News:

Berita Abdya

Heboh, Warga Abdya Temukan Bayi Dalam Plastik di Depan Warung

Bayi dalam bungkusan plastik kuning yang dibalut dengan kain panjang itu, diduga baru saja dilahirkan, karena sekujur tubuh bayi masih ada bercak...

For Serambinews.com
Seorang petugas RSU Teungkug Peukan menggendong bayi yang ditemukan di depan warung milik warga di Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Rabu (24/2/2021) subuh. 

Bayi dalam bungkusan plastik kuning yang dibalut dengan kain panjang itu, diduga baru saja dilahirkan, karena sekujur tubuh bayi masih ada bercak darah.

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Warga Aceh Barat Daya (Abdya) dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan yang dibungkus plastik kuning, Rabu (24/2/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Bayi dengan bobot 2,2 kilogram dan panjang 47 cm itu, ditemukan oleh M Arif (66) bersama sang Istri Kartini (60), di warungnya di kawasan Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, tepatnya arah menuju kompleks perkantoran.

Bayi dalam bungkusan plastik kuning yang dibalut dengan kain panjang itu, diduga baru saja dilahirkan, karena sekujur tubuh bayi masih ada bercak darah.

Melihat ada bayi tersebut, Arif bersama istri melaporkan kejadian itu ke Mapolres Abdya setempat, yang dari warung berjarak 200 meter.

Setiba di Mapolres setempat, petugas piket bersama Panwas langsung menuju ke lokasi penemuan bayi dan membawa bayi tersebut ke RSU Teungku Peukan untuk mendapat perawatan.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kapolsek Blangpidie, Iptu Fitriadi SH saat dikonfirmasi Serambinews.com, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut.

Baca juga: FKKA Sepakat Perjuangkan Dana Otsus Aceh Menjadi Abadi

"Iya benar (ada penemuan), bayi berjenis kelamin laki-laki. Saat ini bayi tersebut sedang dirawat di RS Teungku Peukan," ujar Kapolsek Blangpidie, Iptu Fitriadi SH.

Namun, kata Iptu Fitriadi, terkait sosok orangtua bayi, pihaknya masih mendalami dan melakukan penyelidikan.

"Kalau itu dalam tahap penyelidikan," pungkasnya. (*) 

Baca juga: Bantah Lakukan Genosida, China Beri Bukti Bertambahnya Populasi Muslim Uighur di Xinjiang

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved