Breaking News:

Berita Langsa

1.426 Vial Vaksin Sinovac Tahap II Tiba di Kota Langsa, Hari Ini Didistribusikan ke Puskesmas dan RS

Sebanyak 1.426 Vial Vaksin Sinovac asal Cina tahap ke II, Rabu (24/2/2021) malam, tiba di Kota Langsa setelah diantar oleh Dinkes Aceh.

For Serambinews.com
Kadinkes Kota Langsa, dr Herman, didampingi Sekretarisnya, Erzizal SKM, menerima 1.426 vial Vaksin Sinovac dari petugas Dinkes Aceh, di Kantor Dinkes setempat, Rabu (24/2/2021) malam. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebanyak 1.426 Vial Vaksin Sinovac asal Cina tahap ke II, Rabu (24/2/2021) malam, tiba di Kota Langsa setelah diantar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Aceh.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa, Erizal, SKM kepada Serambinews.com, Kamis (25/2/2021), menyebutkan, sebanyak 1.426 vial Vaksin Sinovac ini sekarang telah berada di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan setempat.

Vaksin itu, ujar dia, diserahkan petugas Ggdang farmasi Dinkes Provinsi Aceh, Mohd Dian Islami, SKM, MKes, dan diterima oleh Kepala Dinkes Kota Langsa, dr Herman, di Kantor Dinkes setempat pada Rabu (24/2/2021) malam.

"Tahap II ini, Kota Langsa memperoleh jatah sebanyak 1.426 vial Vaksin Sinovac dari Dinkes Aceh, dan vaksin itu kini sudah berada di gudang penyimpanan Dinkes," ujarnya.

Erizal menambahkan, Vaksin Sinovac tersebut hari ini langsung didistribusikan ke sejumlah rumah sakit (RS) dan puskesmas yang ada di Kota Langsa, selanjutnya langsung dilakukan penyuntikan vaksin tahap ke II.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Aceh Capai 9.513 Orang, Ada Tambahan Kasus Baru 26 Orang, Ini Rinciannya

Baca juga: Sejumlah Nakes Alami KIPI Sinovac, Ini Penjelasan Dinkes

Baca juga: Program Vaksinasi Covid-19 di Banda Aceh Capai 97,6 Persen, Sudah 6.228 Nakes Disuntik

Sebelumnya, sebanyak 1.528 vial Vaksin Sinovac yang berfungsi sebagai penguat kekebalan tubuh untuk mengantisipasi paparan Covid-19 tahap I, Senin (1/2/2021) malam, tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Langsa.

Vaksin Sinovac ini diserahkan oleh Pengelola Vaksin Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Aceh, Marzuki kepada Sekdako Langsa, Ir Sayed Mahdum, didampingi Kadinkes dan Sekretarisnya, dr Herman dan Erizal SKM, serta petugas medis lainnya.

Proses pendistribusian dan penyerahan Vaksin Sinovac di Dinkes Langsa tersebut mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved