Breaking News:

Berita Pidie

Direktur Dayah DQA Isi Tausiah untuk Jamaah Barakah Dewan Dakwah Pidie

Kegiatan Suluh Fajar Barakah merupakan salah satu program unggulan dari Dewan Dakwah Pidie yang berlangsung di berbagai mesjid di kabupaten itu.

hand over dokumen pribadi
Pimpinan DQA Aceh, Utaz Hajarul Akbar Al Hafiz MA 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Direktur Dayah Darul Quran Aceh (DQA), Ustaz Hajarul Akbar Al Hafiz MA, direncanakan menyampaikan tausiah agama  sekaligus menjadi imam shalat subuh, Sabtu (27/2/2021) bagi para jamaah Suluh Fajar Barakah yang dipusatkan Masjid Baitul Ula Kemukiman Teubeng, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Kegiatan tetsebut diselengarakan oleh Dewan Dakwah kabupaten setempat.

Koordinator kegiatan Safari Subuh Fajar Baraqah Pidie,  Tgk H Darwin SAg MH kepada Serambinews.com, Jumat (26/02/2021) mengatakan, kegiatan ini (Suluh Fajar Barakah)  tersebut merupakan salah satu program unggulan dari Dewan Dakwah Pidie yang berlangsung di berbagai mesjid yang tersebar kabupaten dengan agenda tempat yang telah dijadwalkan pada setiap pekannya.

"Untuk kegiatan safari subuh ini kami secara khusus mengundang putra daerah kelahiran Gampong Mesjid Runtoh, Pidie pimpinan atau Direktur Dayah Darul Quran Aceh (DQA), Ustaz Hajarul Akbar Al Hafiz MA guna mengisi tausiah agama sekaligus menjadi imam salat subuh,"ujarnya.

Patut diketahui, sampai  saat  kegiatan yang sudah berjalan sbilan bulan mulai Mei 2020 atau persisnya pasca Idul Fitri 1441 H agenda tausiah agama atau safari subuh telah mencapai 36 kali. Karenya program ini terus digelar hingga April 2021 sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

"Tujuan utamanya kegiatan tersebut adalah untuk memakmurkan mesjid sebagai rumah Allah serta  membiasakan dan menggalakkan warga atau para jamaah menunaikan shalat subuh secara berjamaah di mesjid,"ungkapnya. 

Secara terpisah, Direktur Dayah Darul Quran Aceh (DQA), Ustaz Hajarul Akbar Al Hafiz MA kepada Serambinews.com, Jumat (26/2/2021) mengatakan, kegiatan ini patut pendapat mengapresiasi program Suluh Fajar Barakah Dewan Dakwah Pidie itu.

Program tersebut memerlukan banyak tenaga dan pikiran. Tentu juga memerlukan dukungan dari semua pihak. Semoga saja, harapan mulia itu bisa  terwujud," jelasnya.

Menurut peraih peringkat 13 dunia lomba hafiz 30 juz dan tafsir pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Internasional di Casablanca, Maroko tahun 2018 itu, guna menambahkan kesadaran masyarakat untuk shalat subuh secara berjamaah harus terus dipupuk dan dibina. Dengan demikian harapan nantinya seluruh mesjid akan selalu penuh jamaahnya.(*)

Baca juga: Bupati Aceh Barat Daya Serahkan Donasi ASN untuk Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel Rp 54.877.000

Baca juga: Disbudpar Aceh akan Gelar Festival Kopi Kutaraja, Catat Jadwalnya

Baca juga: Peringatan! Polisi Internet Telah Sikat 12 Akun Medsos, Dirtipidsiber Polri: Kita Sudah Mulai Jalan

Baca juga: UNIK, Pria Ini Dibayar Mahal Untuk Tak Melakukan Apapun, Dalam Sekejap Dapat Ribuan Tawaran

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved