Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Memasuki Hari Ke-12, Tim Gabungan Berhasil Tuntaskan Pemadaman Kebakaran Lahan di Kecamatan Bakongan

Cut Syazalisma SSTP, mengatakan pemadaman pada hari terakhir ini lebih fokus terhadap upaya pendinginan di beberapa titik lokasi.

Dokumen BPBD Aceh Selatan
Kebakaran lahan sejak 11 Februari 2021 di Desa Ujung Padang dan Padang Beurahan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, sudah tuntas dipadamkan, Kamis (25/2/2021). 

Cut Syazalisma SSTP, mengatakan pemadaman pada hari terakhir ini lebih fokus terhadap upaya pendinginan di beberapa titik lokasi.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kebakaran lahan sejak 11 Februari 2021 di Desa Ujung Padang dan Padang Beurahan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, sudah tuntas dipadamkan  

Tepatnya pada hari ke-12 kebakaran lahan ini. Pemadaman ini dilakukan petugas gabungan.

Petugas gabungan ini terdiri atas BPBD bersama TNI/POLRI, BKPH, TNGL, BKSDA, dan Manggala Agni Sibolangit yang tergabung dalam satuan tugas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Aceh Selatan. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP, mengatakan pemadaman pada hari terakhir ini lebih fokus terhadap upaya pendinginan di beberapa titik lokasi. 

Tujuannya agar tak memicu kebakaran kembali. 

Cut Syazalisma mengatakan pihaknya juga sudah mengerahkan beko untuk menormalisasi kanal sebagai penyekat penyebaran api.

"Untuk upaya pendinginan dan pemantauan secara menyeluruh akan terus kita lakukan, sampai kita pastikan tidak ada lagi titik api," kata Cut Syazalisma kepada Serambinews.com, Kamis (25/2/2021) malam. (*)

Baca juga: Kebakaran di Langsa, 12 Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal, Ini Nama-nama Pemilik Rumah

Baca juga: Serangan Udara Jet Tempur AS di Suriah Menewaskan 17 Milisi Pendukung Iran

Baca juga: Persiraja Jalin Komunikasi dengan Mitter dan Dybal, Jelang Bergulir Kompetisi

Penulis: Taufik Zass
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved