Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Dua Nelayan Tapaktuan yang Hilang Kontak di Laut Ditemukan Selamat

"Korban ditemukan dengan jarak pencarian  sekira 20 mil dari bibir pantai Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan," kata Ketua SAR Aceh Selatan

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Boat nelayan asal Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan dengan dua orang Anak Buah Kapal (ABK) dilaporoan mengalami rusak mesin di laut dan hingga, Minggu (27/02/2021) belum juga kembali ke darat. 

"Korban ditemukan dengan jarak pencarian  sekira 20 mil dari bibir pantai Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan," kata Ketua SAR Aceh Selatan, May Fendri SE. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dua nelayan yang hilang kontak di laut, ditemukan oleh tim SAR dan BPBD Aceh Selatan dalam kondisi selamat  di tengah laut Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Sabtu (27/2/2021) sekira pukul 15.20 WIB. 

"Korban ditemukan dengan jarak pencarian  sekira 20 mil dari bibir pantai Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan," kata Ketua SAR Aceh Selatan, May Fendri SE. 

Disebutkan, setelah ditemukan kedua nelayan beserta boat yang rusak tersebut, akan ditarik dengan boat nelayan ke TPI Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan.

"Saat ini, tim SAR dan BPBD Aceh Selatan telah bersama dengan kedua nelayan menunggu jemputan," pungkasnya. 

Seperti diberitakan, satu unit boat nelayan asal Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan dengan dua orang Anak Buah Kapal (ABK) dilaporoan mengalami rusak mesin di laut dan hingga, Minggu (27/02/2021) belum juga kembali ke darat. 

Menurut informasi yang diterima Serambinews.com, boat yang sudah dua hari terkatung - katung di laut ini sedang dilakukan upaya pencarian oleh Tim Satgas SAR Aceh Selatan bersama BPBD Aceh Selatan, TNI/Polri dibantu nelayan setempat.

Baca juga: Satgas SAR Cari Boat Nelayan yang Rusak Mesin di Laut, Dua Hari ABK belum Kembali

"Saat ini Tim Satgas SAR Aceh Selatan bersama BPBD, TNI/Polri, dan nelayan menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Mudah - mudahan keberadaan boat dengan dua ABK tersebut cepat ditemukan," kata Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE, Minggu (27/02/2021).

Satu unit boat nelayan dengan dua orang ABK mengalami rusak mesin pada Kamis, 25 Februari 2021.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved