Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Peringatan HPSN Provinsi Aceh Dilaksanakan di Kota Takengon

Puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 tingkat Provinsi Aceh, dilaksanakan di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah....

For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah bersama Bupati Aceh Tengah menghadiri acara kegiatan HPSN tahun 2021 di Kabupaten Aceh Tengah, Senin (3/3/2021). 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 tingkat Provinsi Aceh, dilaksanakan di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (1/3/2021).

HPSN 2021 yang berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS) Kota Takengon, dihadiri langsung oleh Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, sejumlah anggota Foorkopimda Aceh, sejumlah bupati serta sebagian pimpinan daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh, mengikuti kegiatan tersebut secara virtual. 

Nova Iriansyah, ketika menyampaikan sambutan mengatakan, sampah bukanlah persoalan sepele. Penanganan sampah harus menjadi perhatian semua pihak, agar memberikan manfaat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan.

“Kita berharap melalui peringatan HPSN ini, masyarakat Aceh dapat meningkatkan kepeduliannya dalam menangani sampah dan tidak membuang sampah sembarangan,” ucap  Nova.

Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan menjadi sesuatu yang penting dan bisa melakukan pengelolaan sampah secara komprehensif, dengan menjadikannya bahan baku yang bernilai ekonomi.

“Kita akui usaha pengolahan sampah membutuhkan modal yang tidak kecil. Namun dengan tekad bersama, pengelolaan sampah dapat dilakukan oleh setiap individu sehingga tidak semua sampah terbuang percuma dan tidak semua sampah menjadi masalah,” tuturnya.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, mengaku bangga karena pelaksanaan puncak peringatan HPSN Tingkat Provinsi Aceh, tahun 2021 dipusatkan di Kabupaten Aceh Tengah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Pemerintah Aceh untuk bersama-sama menangani masalah sampah. Tidak hanya di Aceh Tengah, namun diseluruh Provinsi Aceh,” kata Shabela Abubakar.

Dia sebutkan, kegiatan aksi bersih-bersih dan kampanye peduli sampah ini, tidak hanya dilaksanakan har ini saja, tetapi bisa menjadi rutinitas yang dilaksanakan sebagai upaya mengedukasi masyarakat.  “Kita berharap masyarakat lebih peduli dan membiasakan hidup bersih dan sehat,” ajaknya.(*)

Baca juga: Gelora Aceh Tuntaskan Pembentukan Kepengurusan Tingkat Kabupaten, Ini Target Berikutnya

Baca juga: HUT Damkar dan Penyelamatan ke-102, Mendagri Tekankan Misi Penyelamatan

Baca juga: Pra TMMD 110, Antusias Masyarakat Bangun Jalan 10 Kilometer

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved