Breaking News:

Relaksasi BPJamsostek

Relaksasi BPJamsostek Bantu Perusahaan Terdampak Covid-19

Dia menambahkan, perusahaan yang terdampak covid-19 dengan adanya program relaksasi ini otomatis tetap dapat memberikan perlindungan sosial kepada ten

hand over dokumen pribadi
S Abidin 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Program relaksasi BPJamsostek yang telah dijalankan dan berlangsung selama 6 bulan terakhir ini telah banyak membantu perusahaan yang terdampak covid-19.

"Di masa pandemi covid-19 ini, program relaksasi yang dilaksanakan BPJamsostek telah membantu perusahaan atau pelaku badan usaha," ujar Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Langsa, S Abidin, Senin (1/3/2021).

Dia menambahkan, perusahaan yang terdampak covid-19 dengan adanya program relaksasi ini otomatis tetap dapat memberikan perlindungan sosial kepada tenaga kerjanya.

"Dengan demikian, perusahaan tidak harus menghentikan jaminan sosial bagi para pekerja mereka masing-masing," paparnya.

Camat Meuraxa Lantik 4 Pj Keuchik, Diberi Tugas Selesaikan APBG dan Pilchiksung

Satgas Waspada Investasi Hentikan Tiktok Cash dan Snack Video

Timpal S Abidin, program relaksasi ini sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Iuran Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Selama Bencana Nonalam Penyebaran Covid-19.

“Program relaksasi ini sudah di jalankan BPJamsostek selama 6 bulan sesuai ketentuannya," jelas A Abidin.

Dia menyebutkan, program relaksasi untuk segmen pekerja informal dan jasa konstruksi sudah berakhir tanggal 31 Januari 2021.

Namun untuk segmen pekerja penerima upah, relaksasi batas akhir pembayaran iuran bulan Januari akan berakhir pada tanggal 28 Februari 2021.

Sementara Direktur Kepesertaan BPJamsostek, Zainudin, menyebutkan, pandemi Covid 19 yang sudah ditetapkan statusnya sebagai bencana nasional.

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved