Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ahmad Jaden Terpilih Sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry

Ahmad Jaden, mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) ditetapkan sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry..

For Serambinews.com
Ahmad Jaden Terpilih Sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Ahmad Jaden, mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) ditetapkan sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2021-2022  melalui  Musyawarah Besar (Mubes) Dewan Mahasiswa (DEMA) di Aula Rektorat Lantai III, Selasa (2/3/2021).

Ketua Panitia Pelaksana, M. Fauzi Abdillah, kepada serambinews.com dalam rilisnya, Selasa (2/3/2021) mengatakan, pemilihan diikuti oleh tiga calon yaitu Musrafiyan, Ahmad Jaden dan Rezka Kurniawan.

Suara pemilih berjumlah 135 orang, dari 135 pemilih tersebut, Ahmad Jaden meraih suara terbanyak mencapai 72 suara.

Berlandaskan Surat Keputusan Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry mengesahkan Ahmad Jaden sebagai Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry periode 2021-2022.

Menurutnya, pemilihan diikuti oleh 9 Fakultas dan 42 Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) se- lingkungan UIN Ar Raniry. Setiap Fakultas diwakili oleh satu orang dan HMP diwakili tiga orang delegasi untuk mengikuti prosesi pemilihan. Sehingga total peserta dalam Mubes berjumlah 135 orang.

Sementara itu, Ahmad Jaden selaku Presiden Mahasiswa UIN Ar Raniry Banda Aceh  terpilih berharap dukungan semua pihak untuk kepengurusan satu periode kedepan agar mampu mengemban amanah dalam menyuarakan aspirasi mahasiswa dan Rakyat Aceh.

Ucapan terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah mendukung hingga saat ini dan bisa terus membersamai hingga akhir kepengurusan nanti.

"Kita akan tetap konsisten menjadi lokomotif pergerakan dalam merespon isu-isu yang berkembang baik di daerah maupun nasional yang tidak pro terhadap rakya,"ujar Jaden.

Acara Mubes dihadiri Wakil Rektor Bidang Mahasiswa dan kerjasama, Wakil Dekan III Se-lingkungan UIN Ar-Raniry Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dan para dosen.(*)

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Tenaga Kesehatan pada Empat Kabupaten di Aceh Lampui Target

Baca juga: Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun - Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia, Teddy Syah Berduka

Baca juga: Sulaimi Resmi Jadi Sekda Aceh Besar, Ketua DPRK Iskandar Ali Bicara tentang Pengorbanan dan Dedikasi

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved