Breaking News:

Berita Aceh Besar

Gawat! Ular Kobra Sepanjang 2 Meter 'Huni' Kantor Keuchik, Tepergok Sekdes Saat Bekerja

Sekdes Krueng Kala melihat adanya seekor ular kobra yang panjangnya diperkirakan sepanjang 2 meter di kantor keuchik setempat.

For Serambinews.com
Ular kobra sepanjang dua meter diamankan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar di Gampong Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 10.02 WIB. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Ular kobra sepanjang dua meter diamankan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar di Gampong Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 10.02 WIB.

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP didampingi anggota Pusdalops, Maswani, dalam rilisnya kepada Serambinews.com, Selasa (2/3/2021), mengatakan, awalnya petugas piket pemadam kebakaran (damkar) BPBD Aceh Besar Pos Lhoong menerima informasi soal ular itu dari Sekdes Krueng Kala.

Kala itu, papar Maswani, Sekdes Krueng Kala melihat adanya seekor ular kobra yang panjangnya diperkirakan sepanjang 2 meter di kantor keuchik setempat.

Menurut Maswani, ular tersebut pertama kali dilihat oleh Sekdes saat ia sedang melakukan rutinitasnya bekerja di Kantor Keuchik Krueng Kala.

"Tiba-tiba beliau terkejut melihat ular di sudut ruangan. Mengetahui kejadian itu, beliau langsung memberitahukan kepada warga untuk menghubungi petugas Pos Damkar BPBD Lhoong guna melaporkan dan dapat segera dievakuasi," jelasnya.

Baca juga: Kenalkan Aurel Hermansyah dengan Sang Nenek, Atta Halilintar Disinggung Soal Calon Pasangan Berhijab

Baca juga: Puisi Kritikan Jeritan Nasib Pribumi Warnai Aksi Demo di Dinsos Lhokseumawe, Ini Bait-baitnya

Baca juga: Turki Berperan Penting pada Proses Perdamaian Afghanistan, Peringati 100 Tahun Hubungan Diplomatik

Setelah menerima informasi tersebut, petugas piket yang dikomandoi Fendi yang sudah mulai memahami teknik/cara menjinakkan binatang reptil yang berbahaya itu bergerak ke lokasi.

Fendi bersama tiga personel damkar dengan 'bersenjatakan' stik ular pun langsung menuju ke Desa Krueng Kala untuk melakukan penanganan.

Setiba di lokasi kejadian, petugas langsung mengamati posisi ular yang berada di sudut ruangan dan bergerak senyap agar ular tidak terusik sehingga tidak agresif.

Fendi yang sudah memahami teknik menjinakkan reptil menggunakan stik ular untuk melakukan penangkapan ular kobra tersebut. Tak butuh waktu lama, ular kobra itu pun bisa diamankan.

Baca juga: Sepi Order, Seniman Muda Aceh Singkil Terpukul Dampak Pandemi Corona

Baca juga: Akhirnya Terungkap Pria yang Hamili Janda Muda Ini, Cuma Rasakan Hamil 1 Jam

Baca juga: Demo Dinsos Lhokseumawe, Ini Sejumlah Kritikan yang Tertulis di Spanduk Pendemo

Saat ini, menurut informasi yang disampaikan oleh Haris ke Pusdalops BPBD Aceh Besar, ular kobra tersebut rencananya akan dilepasliarkan kembali ke habitatnya.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved