Breaking News:

Iqbal Muhammad Minta Tim MDC Lakukan Pemetaan Madrasah di Aceh, Jika Ada Kurang Beri Pendampingan

Tim MDC yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Dr Duskri, Dr Tgk H Mufakkir MA, Muslem Daud SAg MEd PhD, Drs Mardin, Hasan Basri M Nur.

Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Handover
Dari kiri: Dr Sofyan A Gani (Koordinator MDC Aceh), Dr H Iqbal Muhammad MA (Kakanwil Kemenag Aceh), H Mukhlis MPd (Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh), dalam pertemuan di ruang rapat Kanwil Kemenag Aceh, Senin (1/3/2021) sore. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kakanwil Kemenag Aceh, Dr H Iqbal Muhammad MA, mengharapkan Tim Madrasah Development Center (MDC) bisa memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan berbasis madrasah di Aceh.

Salah satunya adalah dengan cara turun ke lapangan dan melakukan pemetaan terhadap kualitas pendidikan di madrasah.

Pemetaan ini perlu dilakukan untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi.

Harapan dan permintaan tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Aceh dalam pertemuan dengan Tim MDC yang dipimpin oleh Dr Sofyan A Gani, di ruang rapat Kanwil Kemenag Aceh, Senin (1/3/2021) sore.

“Tim MDC perlu turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemetaan madrasah di daerah. Setelah diketahui kekurangan setiap madrasah maka lakukan pendampingan sesuai kekurangan masing-masing,” ujar Iqbal kepada di hadapan tim MDC Aceh, seperti dikutip siaran pers yang dikirim oleh anggota MDC Aceh, Hasan Basri M Nur.

Selain Dr Sofyan A Gani, Tim MDC yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Dr Duskri, Dr Tgk H Mufakkir MA, Muslem Daud SAg MEd PhD, Drs Mardin, Hasan Basri M Nur, dan lain-lain.

Sementara Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal Muhammad didampingi oleh sejumlah pejabat utama di Kemenag Aceh.

Baca juga: Kakanwil Kemenag Aceh Lantik Pengurus Madrasah Development Center, Songsong Sekolah Inovatif

Baca juga: SKB 3 Menteri Larang Sekolah Atur Seragam Kekhususan Agama, Madrasah dan Aceh Dapat Pengecualian

Kelas Internasional

Dalam pertemuan tersebut, para pejabat di lingkungan Kemenag Aceh juga mengharapkan peran dan kontribusi pakar dan praktisi pendidikan yang ada dalam Madrasah Development Center (MDC) atau Pusat Pengembangan Madrasah (PPM) untuk meningkatkan mutu pendidikan, termasuk ada kelas internasional, di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Harapan mewujudkan kelas internasional di madrasah di Aceh ini, antara lain disampaikan oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh, H Mukhlis MPd.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved