Breaking News:

Amine Abid Terpincut Kepulauan Banyak, Pengusaha Uni Emirat Arab Kembali ke Singkil

Amine Abid, Direktur Eksekutif Murban Energy, terpincut dengan keindahan Kepulauan Banyak, Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Amine Abid Direktur Eksekutif Murban Energi, Uni Emirat Arab (UEA) makan bersama Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid di kantin objek wisata Nago Resort Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Rabu (3/3/2021) 

SINGKIL - Amine Abid, Direktur Eksekutif Murban Energy, terpincut dengan keindahan Kepulauan Banyak, Aceh Singkil. Buktinya, wajah pengusaha asal Uni Emirat Arab (UEA) itu terlihat sumringah seusai mengelilingi pulau-pulau di Kepulauan Banyak, Rabu (3/3/2021). Ia juga tertawa lepas ketika menikmati seafood sebagai menu makan siang yang disediakan di kantin objek wisata Nago Resort, Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Begitu juga saat diajak foto bersama oleh pengelola Nago Resort, senyum Amine selalu mengembang. "Mister Amine sangat puas dan tertarik setelah berkeliling melihat pulau-pulau di Kepulauan Banyak yang direncanakan menjadi lokasi investasinya," kata Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, di sela-sela mendampingi Amine, kemarin.

Amien sebenarnya ingin berlama-lama di Kepulauan Banyak. Tapi, ia harus segera kembali ke daratan Singkil, untuk mengejar jadwal penerbangan pesawat carteran yang digunakannya untuk mengunjungi kabupaten itu. "Ada satu pulau yang batal dikunjungi, karena ia harus buru-buru kembali mengejar pesawat," jelas Bupati.

Kedatangan Amine Abid ke Kepulauan Banyak merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, ia sudah datang melakukan survei lokasi investasi di kepulauan tersebut pada 22 Desember 2020 lalu. Kedatangan kali kedua ini seolah membantah informasi yang menyebutkan bahwa investor asal UEA urung menanamkan investasinya di Kepulauan Banyak.

Ditanya keseriusan Murban Energy untuk berinvestasi pada sektor pariwisata di Kepulauan Banyak, Dulmusrid mengatakan, pengusaha UEA itu sangat tertarik. "Mr Amine tentu akan lapor du kepada bosnya. Nanti, akan ada pembicaraan lebih lanjut," ujarnya. Amine, sebut Bupati, meminta masyarakat tetap mempertahankan kealamian Kepulauan Banyak. Caranya antara lain membersihkan lahan dan membuat bangunan yang ramah lingkungan.

Terkait kesiapan Pemkab Aceh Singkil menyambut invesatasi UEA, Dulmusrid menyatakan, pihaknya sudah sangat siap. Karena itu, Dulmusrid meminta doa dan dukungan dari rakyat Indonesia agar pengusaha asal Timur Tengah itu jadi menanamkan investasinya di Kepulauan Banyak. Sebab, tambahnya, investas itu nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Investasi ini bukan hanya menguntungkan Aceh Singkil dan Provinsi Aceh, tapi juga Indonesia. Karena itu, dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia sangat kami butuhkan agar rencana investasi ini bisa segera terwujud," tukas Dulmusrid.

Saat mengunjungi Aceh Singkil untuk kedua kalinya, Rabu (3/3/2021), Amine menggunakan pesawat jet carteran. Ia tiba di Bandara Syekh Hamzah Fansuri sekitar pukul 09.30 WIB, kemarin. Sesampai di bandara, Amine disambut Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, bersama tim dari Provinsi Aceh.

Selanjutnya, Amine bersama pejabat lainnya masuk ke ruang VIP bandara untuk melakukan pertemuan sambil menikmati hidangan yang sudah disediakan. Dari Bandara Syekh Hamzah Fansuri, Amine ditemani Bupati Aceh Singkil dan tim Provinsi Aceh langsung berangkat ke pelabuhan.

Dengan menggunakan kapal cepat, Amine dan rombongan mengelilingi pulau-pulau di Kepulauan Banyak yang rencananya dijadikan lokasi investasi. Pulang dari Kepulauan Banyak, Direktur Eksekutif Murban Energy langsung meninggalkan Aceh Singkil menggunakan pesawat sama untuk kembali ke negaranya UEA.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved