Breaking News:

Berita Banda Aceh

Jika Vaksin Sinovac Tahap II Mencapai 15 Hari, tak Perlu Rapid Test, Begini Kata Kadinkes Banda Aceh

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman SKM MKes, mengatakan, pasien yang telah disuntik vaksin sinovac Covid-19 hingga tahap kedua mencapai..

For Serambinews.com
Kadiskes Kota Banda Aceh, Lukman SKM MKes. 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman SKM MKes,  mengatakan, pasien yang telah disuntik vaksin sinovac Covid-19 hingga tahap kedua mencapai 15 hari  lebih, tidak perlu lagi untuk dilakukan rapid test.

"Kalau sudah lebih 15 hari suntik vaksin sinovac Covid-19 tahap dua sudah membentuk kekebalan anti body," ujar Kadiskes Kota Banda Aceh, Lukman SKM MKes kepada serambinews.com, Kamis (4/3/2021).

Kata dia, kalaupun rapid test diperlukan hanya disaat akan berpergian keluar daerah seperti perjalanan menggunakan via udara. Namun, kalau hanya di seputar Aceh, tidak terlalu perlu dilakukan rapid test terhadap orang yang sudah selesai disuntik vaksin sinovac Covid-19 tahap ke dua yang telah lebih dari 15 hari.

Lanjutnya, rapid test akan dilakukan terhadap orang yang telah disuntik vaksin sinovac Covid-19 tahap kedua yang belum sampai 15 hari, makanya terkadang dilakukan rapid test ketika seseorang akan berobat ke RSU guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.(*)

Baca juga: Karyawan Segel Kantor PDAM Ie Beusaree Rata Lhokseumawe

Baca juga: Bagaimana Hukum Ikan Teri yang Tidak Dibersihkan Kotorannya? Najiskah? Begini Penjelasan Buya Yahya

Baca juga: 1.744 Ha Tanaman Padi Kekeringan, Petani di Aceh Kembali Diingatkan Manfaatkan Subsidi Asuransi Padi

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved